Breaking News:

Berita Jember

Lagi, Polisi Terjun Menambal Jalan-Jalan Rusak di Jember

Lubang-lubang itu berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Jika terus dibiarkan, juga akan menyebabkan kerusakan lebih parah.

surya/sri wahyunik
Petugas Polsek Sumbersari dan warga menambal lubang di Jalan Yos Sudarso, Sumbersari, Jember, Minggu (24/1/2021) 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Kerusakan sejumlah ruas jalan akibat dampak musim hujan di Jember, kembali mendorong inisiatif kepolisian. Minggu (24/1/2021), petugas Polsek Sumbersari juga berinisiatif menambali jalan berlubang di Kecamatan Sumbersari, Minggu (24/1/2021).

Penambalan sejumlah jalan berlubang itu dilakukan di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari. "Kami bersama masyarakat, melakukan kegiatan berupa penambalan jalan berlubang," ujar Kapolsek Sumbersari, Kompol Faruk Mustafa Kamil kepada SURYA, Minggu (24/1/2021).

Penambalan itu bertujuan untuk mengurangi lubang yang bertebaran di sejumlah ruas jalan, termasuk di Jalan Yos Sudarso. Karena di jalan itu ditemukan sejumlah titik jalan berlubang, maupun aspal mengelupas.

Lubang-lubang itu, kata Faruk, berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Jika terus dibiarkan, juga akan menyebabkan kerusakan lebih parah.

"Kami berharap memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara kendaraan, jika lubang-lubang itu ditambal. Juga bisa meminimalkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Karena jika dibiarkan, jalan berlubang itu beresiko mencelakai pengendara. Apalagi jika hujan turun, jalan nasional yang berlubang itu juga kerap tertutup oleh air.

Aksi polisi itu bukan pertama kali karena penambalan jalan juga dilakukan Polsek Mayang beberapa hari sebelumnya. Penyebabnya sama, karena ada sejumlah lubang di sepanjang jalan di Kecamatan Mayang yang membahayakan pengguna kendaraan.

Sementara, Satuan Lalu Lintas menambal sejumlah lubang di ruas Jalan MH Thamrin di Kecamatan Ajung. Polri bersama masyarakat berupaya menambal jalan, untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang.

Sebab sebelumnya, tiga warga Kecamatan Semboro tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Sumberbaru. Ketiga pengendara sepeda motor itu terjatuh akibat menghindari jalan berlubang.

Sialnya, saat terjatuh, kendaraan lain menabrak mereka. Jalan berlubang juga menyebabkan kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Ajung, yang juga menyebabkan seorang pengendara meninggal dunia. ***

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved