Breaking News:

Berita Surabaya

Pernah Jadi Chef di Singapura, Chris Albion Kini Mantap Geluti Usaha Kuliner di Kota Surabaya

Tahun 2017, Chris memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan memulai karir bisnisnya di Indonesia.

surya.co.id/habibur rohman
Chris Albion Owner Weby Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Chris Albion (27) laki-laki asal Kota Surabaya memulai karirnya sebagai seorang chef di negara tetangga, Singapura.

Ia yang awalnya tak pernah ingin terjun ke bidang kuliner kini justru menggelutinya.

Chris Albion mengatakan, ia pernah mengambil kuliah jurusan bisnis.

Namun karena merasa tidak cocok kemudian ia keluar saat baru menginjak semester pertama.

"Pernah ambil kuliah bisnis. Tapi waktu itu merasa kok kurang suka. Akhirnya saya keluar dan tidak melanjutkan," kata Chris Albion saat ditemui di salah satu restoran miliknya.

Pemilik Weby Surabaya ini mengaku, ia diajak oleh temannya untuk mencoba melanjutkan pendidikan di bidang kuliner.

"Tahun 2013 saya coba ikuti saran teman buat ambil konsentrasi Culinary Business di Singapura. Selama 2,5 tahun menimba ilmu di sana mulailah saya menemukan passion di bidang food and beverage atau FnB," jelasnya.

Setelah menamatkan pendidikan Culinary Business di SHATEC University tersebut, Chris Albion kemudian melanjutkan karirnya sebagai chef di salah satu hotel di Singapura.

"Saya ternyata sangat tertarik di dunia FnB ini. Saya coba telateni dan mendalami. Ternyata memang asik, penuh tantangan. Tidak monoton, karena setiap hari harus memikirkan konsep masakan baru," Chris memaparkan.

Hingga pada tahun 2017 lalu, Chris memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan memulai karir bisnisnya di Indonesia.

"Di Singapura sebenarnya saya hanya ingin menjalin relasi dan menambah pengalaman. Supaya bisa lebih luas wawasan dan teman. Rencana jauhnya memang ingin kembali dan merintis bisnis sendiri di Indonesia," katanya.

Setelah kembali ke Indonesia, Chris Albion mencoba mengembangkan bisnis kuliner milik ibunya yang sudah ada sejak tahun 90-an.

Ia bersama sang adik menjadikan bisnis kuliner rumahan tersebut menjadi restoran yang menyajikan masakan khas Jawa Timur.

"Akhirnya saya dirikan restoran Weby Surabaya ini. Mengusung semua masakan tradisional Jawa Timur karena mau membuat restoran berkonsep modern dengan menu khas tradisional yang otentik. Karena masih jarang yang seperti itu saya lihat," urainya.

Selain Weby Surabaya, Chris Albion juga mengembangkan bisnis kuliner lain baik di bidang makanan hingga minuman seperti kopi kekinian.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved