Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Semakin Mengkhawatirkan Kasus Virus Corona di Madiun, Dalam Sehari Ada 60 Warga Positif Covid-19

Selain kasus yang semakin bertambah, banyak tenaga kesehatan di Kota Madiun yang juga terpapar Covid-19

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rahadian Bagus
Wali kota Madiun, Maidi. 

SURYA.C0.ID, MADIUN - Jumlah kasus Covid-19 di Kota Madiun semakin bertambah. Tak tanggung-tangung, dalam sehari pada Jumat (22/1/2021), terjadi penambahan sebanyak 60 kasus.

"Hari ini terjadi penambahan sebanyak 60 orang, sehingga kasus Covid-19 di Kota Madiun menjadi 844 orang, dengan posisi 523 orang sembuh, 191 orang isolasi mandiri, dan 58 orang meninggal dunia," kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kota Madiun, R Juvita Rosa.

Penambahan kasus tersebut berasal dari Kelurahan Banjarejo, Demangan, Josenan, Kanigoro, Kartoharjo, Klegen, Manisrejo, Mojorejo Oro-Oro Ombo 1, Pandean, Pangongangan, Patihan, Sogaten, Taman.

Seiring dengan semakin banyaknya pasien Covid-19, Wali Kota Madiun, Maidi mengajak masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Sebab saat ini, dokter dan perawat mulai kewalahan menangani pasien yang terus bertambah.

Selain kasus yang semakin bertambah, banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Mereka juga harus isolasi dan tidak bisa bekerja, sehingga tenaga medis dan kesehatan semakin terbatas.

"Karena kasus semakin banyak, dokter dan perawat semakin banyak yang dilibatkan dalam penanganan Covid-19. Saya tidak ingin, orang yang sakit bukan Covid-19 jadi tak terlayani maksimal. Ini harus jadi renungan kita bersama. Taati aturan dan ikuti anjuran pemerintah. Jangan maunya sendiri," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved