Breaking News:

Berita Surabaya

The Next Didi Kempot, Mira Kirana Mahasiswi Unesa Jadi Juara, Rektor Nurhasan Bikin Video Dukungan

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof Dr Nurhasan M Kes menyebut Mira Kirana sebagai satu di antara mahasiswi terbaik di Unesa.

Istimewa
Mira Kirana saat Bernyanyi dalam acara dies natalis UNESA yang ke-56. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Mira Kirana mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (Unesa), berhasil memenangkan ajang pencarian bakat menyanyi campursari dan Pop Jawa, The Next Didi Kempot di GTV pada malam puncak grand final, Rabu (20/1/2021).

Aksi panggung perempuan berusia 22 tahun asal Nganjuk itu memukau para penonton, bahkan meraih standing ovation dari lima juri sekaligus.

Mulai dari Via Vallen, Inul Daratista, Denny Caknan, Danang. Nur Bayan yang selama ini paling sulit memberi standing ovation di ajang The Next Didi Kempot pun memberikan apresiasi dan standing ovationnya untuk Mira malam itu.

Pemilik nama asli Azizah Miraj Nanda ini berhasil menjadi ratu The Next Didi Kempot setelah mengalahkan enam kontestan lainnya.

Suara Mira yang khas bisa membuat merinding. Apalagi dia juga pandai memainkan alat musik tradisional seperti gamelan.

Di stage, Mira bahkan menunjukkan bakat gamelannya sembari bernyanyi sehingga dibanjiri pujian.

Atas prestasinya itu, Mira dianugerahi juara The Next Didi Kempot. Selain itu, juga mendapatkan apresiasi lainnya berupa single kemenangan, kain batik peninggalan almarhum Didi Kempot, dan uang senilai 70 juta rupiah yang secara simbolis diserahkan oleh Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo.

"Alhamdulillah bersyukur sekali, tidak menyangka bisa menjadi juara, biasanya nyanyi di acara hajatan sekarang bisa nyanyi di panggung sebesar itu," ungkap Mira Kirana kepada SURYA.co.id, Kamis (21/1/2021).

Ke depan ia berharap dapat meniti karir sebagai penyanyi profesional sekaligus dapat melanjutkan pendidikan kuliah S2.

"Kalau jadi artis, ya pengen banget karena saya mendapat tawaran dan sudah tanda tangan kontrak juga, jadi harus saya lakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Di sisi lain saya ingin mengerjar cita-cita saya menjadi dosen, maka dari itu saya juga akan terus kuliah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved