Breaking News:

Berita Blitar

Sabtu, KPU Tetapkan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di Pilwali Blitar 2020

Penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Pasangan Santoso-Tjutjuk saat mendaftar sebagai calon wali kota dan calon wali kota Pilwali Blitar 2020 di KPU Kota Blitar. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilwali Blitar 2020 akan dilakukan Sabtu (23/1/2021).

Karena di masa pandemi Covid-19, penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya mengatakan sudah menerima surat dinas dari KPU RI terkait penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih.

Penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih dilakukan maksimal lima hari setelah surat dinas diterima.

"Kami memilih melakukan penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilwali Blitar 2020 pada Sabtu (23/1/2021). Tempatnya di Gedung Kesenian Kota Blitar," kata Rangga, Kamis (21/1/2021).

Dikatakannya, mekanisme penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

KPU Kota Blitar sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Polres Blitar Kota terkait pelaksanaan penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilwali Blitar 2020.

"Apalagi sekarang sedang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kami harus koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Polres Blitar Kota terkait pelaksanaan penetapan wali kota terpilih," ujarnya.

Seperti diketahui, ada dua pasangan yang bertarung di Pilwali Blitar 2020.

Kedua pasangan, yaitu, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto dan Santoso-Tjutjuk Sunario.

Pasangan Santoso-Tjutjuk terpilih sebagai pemenang pada kontestasi Pilwali Blitar 2020 dengan memperoleh 50.258 suara.

Sedang pasangan Henry-Yasin mendapat 37.362 suara.

Jumlah pengguna hak pilih di Pilwali Blitar 2020 sebanyak 90.908 pemilih dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 114.890 pemilih.

Jumlah suara sah sebanyak 87.620 suara dan jumlah suara tidak sah ada 3.288 suara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved