Breaking News:

Berita Blitar

Rumah Kosong di Blitar Mendadak Terbakar, Semula Dikira Ada Pencurian

ia kaget karena tidak ada pencuri melainkan kobaran api melalap rumah tetangganya, Handoko.

surya/imam
Warga membersihkan puing-puing kebakaran rumah di Desa Kemiri Gede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (21/1/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Kebakaran sebuah rumah di Desa Kemiri Gede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (21/1/2021) dini hari, menjadi bahan penyelidikan instensif pihak kepolisian.

Tidak hanya polisi yang penasaran, warga setempat pun heran padahal rumah tersebut kosong karena sudah lama ditinggal penghuninya ke Kalimantan.

Entah dari mana asal api, rumah berukuran 5 x 8 meter milik Handoro itu mendadak sudah terbakar hebat. Dan diketahui tetangganya, Harianto (34), seorang mantri Perhutani RPH (Resort Pemangkuan Hutan) Kesamben.

Dituturkan Harianto, waktu itu sekitar pukul 03.00 WIB. Ia mendadak dibangunkan istrinya karena seperti mendengar suara orang mencongkel pintu. "Pak ada maling di rumah sebelah, cepat bangun," ujar istri Harianto.

Mengira ada pencuri, Harianto bergegas bangun dan keluar rumah untuk memeriksa.  Setelah berada di teras rumahnya, ia kaget karena tidak ada pencuri melainkan kobaran api melalap rumah tetangganya, Handoko.

"Saat itu istrinya membangunkan suaminya karena dikira ada maling. Karena istrinya mendengar suara aneh dari rumah tetangganya. Suaranya orang mencongkel pintu," kata Kapolsek Kesamben, Iptu Eko Sujoko.

Menurutnya, saat kebakaran itu,rumah korban sedang kosong karena ditinggal bekerja ke Kalimantan. Rumah itu tak terselamatkan karena meski Harianto sudah memukul kentongan, hanya sedikit warga yang berdatangan dan api sudah berkobar sangat besar.

Tidak hanya dindingnya yang hangus terbakar namun isi rumahnya juga tak ada yang terselamatkan. Kerugian akibat kejadian itu sekiyar Rp 50 juta.

"Kami masih menyelidiki asal api karena rumah itu kosong namun kok bisa terbakar," tambah Eko.

Warga yang berdatangan juga tidak berhasil memadamkan api karena kekurangan tenaga bantuan, apalagi kebakaran itu terjadi pada dini hari. ****

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved