Breaking News:

Berita Lifestyle

Koleksi Wonders Earth, Terinspirasi dari Keindahan Panorama dan Busana Masyarakat Bromo

Keelokan Gunung Bromo dan keunikan suku Tengger ditangkap oleh desainer muda, Natalia Renata Angelina.

Istimewa
Desainer Natalia Renata (tengah) berpose bersama model yang memeragakan koleksinya yang berjudul Wonders Earth. Koleksi ini terinspirasi dari keindahan Gunung Bromo dan keunikan busana suku Tengger. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keelokan Gunung Bromo dan keunikan suku Tengger ditangkap oleh desainer muda, Natalia Renata Angelina.

Untuk merefleksikannya, perancang busana mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) ini menciptakan koleksi bertajuk Wonders Earth.

"Inspirasinya dari Gunung Bromo. Selain panoramanya, saya juga terinspirasi dari budaya masyarakat yang tinggal di sana," katanya kepada SURYA.CO.ID, Kamis (21/1/2021).

Busana ini mengambil konsep spiritualitas. Natalia ingin mengedepankan kebijaksanaan, tradisi dan budaya.

Tanah menjadi elemen yang mendominasi dalam koleksi yang ia perkenalkan pada 2020 lalu ini. Menurutnya, tanah menggambarkan keindahan pegunungan Indonesia.

Oleh karena itu, warna yang diusung cenderung ke arah earth tone seperti hijau, cokelat dan hitam.

"Warna gelap mampu memberikan kesan yang kuat, menggambarkan betapa uniknya bumi. Selain itu juga mencerminkan aura budaya yang sakral dari suku Tengger," ungkap Natalia.

Namun, dalam satu koleksi ia juga mengkombinasikan dengan warna yang merefleksikan langit saat senja.

Dalam busana ready to wear tersebut, Natalia mengadaptasi model berbusana masyarakat suku Tengger yang kerap menggunakan kain atau sarung yang dililitkan pada bagian leher.

"Karakteristik ini saya adaptasi menjadi jubah dan detail pada rok untuk memberi kesan yang lebih modern. Selain itu juga saya hadirkan lewat penggunaan kupluk atau beanie," kata perempuan kelahiran 13 Desember 1999 ini.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved