Breaking News:

Berita Lamongan

Tidak Berpangku Tangan di Tengah Banjir, PAN Lamongan Kucurkan 4 Ton Beras

Menurut Aqib, pendistribusiannya ada yang langsung diserahkan oleh pengurus PAN, khususnya yang bisa dijangkau

surya/hanif manshuri
Para anggota DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lamongan mendatangi kawasan banjir untuk menyalurkan bantuan, Rabu (20/1/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Banjir yang melanda di enam kecamatan di Lamongan mendapat simpati dari berbagai kalangan. Selain pejabat pemda dan dermawan, partai politik (parpol) Lamongan pun tergerak untuk memberi bantuan untuk warga terdampak seperti yang dilakukan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lamongan.

Rabu (20/1/2021), PAN membantu sebanyuak 1.700 warga korban banjir di Kecamatan Turi, Glagah, Karangbinangun, Kalitengah, Deket dan Babat. Bantuan yang disalurkan PAN itu masing-masing paket berisi 2,5 KG.

"Keseluruhan ada sekitar 4 ton beras yang digalang lalu didistribusikan kepada warga korban banjir,"
kata Ketua DPD PAN Lamongan, Khusnul Aqib kepada SURYA.

Menurut Aqib, pendistribusiannya ada yang langsung diserahkan oleh pengurus PAN, khususnya yang bisa dijangkau. Sedangkan untuk penerima yang sulit dijangkau karena kedalaman airnya, pihaknya menyerahkan melalui perangkat desa dan sebagian pada kepanitian di desa terdampak.

Karena itu mengenai siapa warga yang berhak menerima, PAN sepenuhnya menyerahkan kepada pihak desa dan panitia kecil di desa tersebut. "Bantuan ini harus tepat sasaran, " katanya.

Aqib mengaku, pihaknya baru menyadari betapa sulitnya kondisi korban banjir. Apalagi untuk wilayah yang kedalaman banjirnya tidak bisa dijangkau.

Aqib juga mengaku bangga terhadap upaya yang sudah dilakukan Pemkab Lamongan. Baik untuk mengurangi genangan air maupun bantuan yang sudah distribusikan kepada korban banjir. "Posko kesehatan kita juga sudah didirikan di setiap daerah yang kebanjiran, " katanya.

Dengan peran aktif dan gerak cepat itu, tambah Aqib, berarti pemda dan parpol sudah hadir di tengah warga yang tertimpa musibah. Lantas ia pun meminta masyarakat memanfaatkan layanan pengobatan gratis yang ada di posko-posko.

"Kami berharap korban banjir selalu mengedepankan kesabaran dalam menghadapi musibah banjir ini. Ada banyak hikmah yang bisa diambil. Ini adalah musibah dan cobaan, tinggal bagaimana kita menyikapinya, " pungkasnya. ****

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved