Breaking News:

Berita Lamongan

Bantu Korban Banjir, Kapolres Lamongan Minta Anggotanya Bertindak Cepat

Menurut Miko, ia mengajak anggota polres untuk bertindak cepat saat berbagi, berapa pun besar dan bentuk bantuannya.

surya/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana turun ke kawasan Soko, Kecamatan Glagah untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Rabu (20/1/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Janji Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana untuk mengerahkan jajarannya aktif membantu korban banjir di Lamongan, dibuktikan saat kembali menyalurkan bantuan di Desa Soko, Kecamatan Glagah, Rabu (20/1/2021).

Miko bersama jajarannya blusukan ke jalan-jalan desa dan menyerahkan bantuan sembako dan pengobatan gratis.

Miko didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Lamongan menyerahkan 105 paket sembako untuk korban banjir. "Sebisanya kami ingin meringankan beban warga terdampak banjir, " kata Miko.

Menurut Miko, ia mengajak anggota polres untuk bertindak cepat saat berbagi, berapa pun besar dan bentuk bantuannya.

Ia mendapati banjir di wilayah Lamongan ini sangat mengganggu perekonomian masyarakat. "Warga harus sabar menghadapi adanya ujian banjir, " ungkapnya.

Warga juga diminta tidak segan berobat jika dirasa ada yang sakit. Kalaupun ada sesuatu yang bisa diatasi warga, Miko mempersilakan untuk melapor kepada kepala desa, camat, termasuk pada anggota TNI-polri agar ditindaklanjuti dan dicarikan solusi.

Sementara saat turun ke sejumlah lokasi banjir, Miko rela menginjakkan kakinya di permukaan tanah berlumpur pada sebagian tempat yang mulai surut. Ia Turun menemui masyarakat langsung untuk berdialog dan memberi semangat.

Dari sebanyak 105 paket sembako yang disalurkan itu, masing-masing 70 paket dari Saka Bhayangkara, 25 paket dari polres dan 10 paket dari Bhayangkari Cabang Lamongan. Selain itu, polres juga menambah obat-obatan untuk warga dan pos kesehatan. ***

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved