Breaking News:

Berita Nganjuk

Cegah Penyebaran Covid-19, Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Kembali Diintensifkan

Mengintensifkan penyemprotan cairan disinfektan di perumahan dalam mencegah penyebaran virus corona.

surya.co.id/ahmad amru muis
Anggota Tim Satgas covid-19 Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Pedesaan. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Berstatus zona merah covid-19, segala daya upaya pengendalian dan pencegahan dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya dengan kembali mengintensifkan penyemprotan cairan disinfektan di perumahan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Loceret Polres Nganjuk, Iptu Laksono Setiawan menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dimaksudkan sekaligus untuk meminta perhatian masyarakat kalau pandemi virus covid-19 belum selesai.

Di mana kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai tindakan pencegahan virus corona yang cukup membahayakan bagi kesehatan masyarakat.

"Jadi kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mengingatkan warga agar tidak lalai mematuhi protokol kesehatan dan sebagai bukti kalau pandemi covid-19 masih berlangsung," kata Laksono Setiawan didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Selasa (19/1/2021).

Dikatakan Laksono Setiawan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan tim Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Loceret beranggotakan personil Kepolisian, TNI, Satpol PP, Kepala Desa, Relawan, tim Satgas Covid-19 tingkat Desa dan lainya tersebut juga sebagai upaya mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penularan virus corona.

Karena dengan tim Satgas dari personil gabungan tersebut juga bisa memberikan pengertian kepada masyarakat kalau upayanya tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dari masyarakat.

"Maka dari itu, sosialisasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari berkerumun masih harus dijalankan agar tidak tertular virus corona yang belakangan ini kasusnya bertambah signifikan," ucap Laksono Setiawan.

Di samping itu, ungkap Laksono Setiawan, tim Satgas Covid-19 juga memberikan sosialisasi keputusan Bupati Nganjuk tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Di mana masyarakat harus ikut serta dalam pecegahan virus corona yang dikabupaten Nganjuk kondisinya cukup memprihatinkan.

"Untuk itu, tanpa peran serta masyarakat maka pencegahan penyebaran virus corona akan sulit dilakukan agar Kabupaten Nganjuk tidak lagi masuk Zona Merah Covid-19," tutur Laksono Setiawan yang juga didampingi Kanit Sabhara Polsek Loceret Polres Nganjuk, Iptu Edi Suwanda.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved