Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Update Kondisi Gubernur Khofifah 18 Hari Isolasi Mandiri Karena Positif Covid-19

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa masih harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Istimewa/Instagram @khofifah.ip
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat koordinasi secara virtual selama menjalanj isolasi mandiri. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa masih harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Hari Senin (18/1/2020) ini, Gubernur Khofifah telah menjalani masa isolasi selama 18 hari.

Melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, Khofiah mengungkapkan kegiatannya selama isolasi mandiri. Ia mencoba terus produktif dengan menyiangi tanaman dan memberi makan ikan hingga merawat seekor kucing di tempatnya isolasi.

Meski begitu, ia tetap aktif dan disibukkan dengan rapat-rapat virtual yang ia pimpin sendiri. Pasalnya, dengan status OTG, ia masih bisa beratrivitas dengan baik dan lancar. Tak ada gangguan sakit fisik yang ia rasakan meski terserang virus SARS-CoV-2.

"Mencoba tetap dan terus produktif meski sampai hari ini, saya masih harus menjalani isolasi mandiri. Berbagai koordinasi virtual secara intensif tetap saya lakukan, bahkan hari Sabtu maupun Minggu, pagi sampai malam," kata Khofifah.

Ia juga memohon doa pada seluruh warga masyarakat Jatim untuk kesembuhannya, sehingga dapat beraktivitas normal memimpin Jawa Timur seperti sedia kali.

"Kembali mohon doa semoga pekan ini ada kabar baik sehingga saya bisa kembali lagi beraktivitas publik dan berlari untuk melayani masyarakat Jatim," ujarnya.

Pagi ini ia juga tampak hadir dalam rapat virtual dengan sejumlah jajaram strategis. Ia hadir dalam rakor Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan Antara Perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Via Zoom.

"Sebagian di antaranya dari Jawa Timur. Semoga UMKM di Jatim bisa bangkit dan berkembang di saat pandemi Covid-19," tegas Khofifah.

Di sisi lain, Sekdaprov Jawa Timur, Her Tjahjono mengatakan bahwa kondisi Gubernur Khofifah hingga kini sehat dan baik-baik saja. Meski terpapar Covid-19, gubernur masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala.

"Ibu baik kondisinya. Beliau OTG, masih aktif memimpin rapat bahkan sampai malam. Mohon doanya semua agar ibu kembali sehat bisa berkumpul lagi di tengah kita semua," kata Heru.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved