Breaking News:

Citizen Reporter

Mencari Hadiah untuk Ibu

Ibu adalah wanita yang patut dicontoh. Kasih sayangnya tulus, dan kasih ibu tak terhingga sepanjang masa.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Mencari Hadiah untuk Ibu 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Begitu besar pengorbanan seorang ibu. Seorang ibu adalah wanita yang kuat dan tangguh, wanita yang tulus, merawat, menyayangi, mencintai, menerima kekurangan, mendidik dan memahami anaknya dalam berproses.

Ibu adalah wanita yang patut dicontoh. Kasih sayangnya tulus, dan kasih ibu tak terhingga sepanjang masa. Tidak bisa diungkapkan dengan seribu kata dan penuh ketulusan, model bagi anaknya, sosok wanita penyayang yang akan melakukan apapun demi anaknya.

Ada beberapa ide kreatif yang bisa dilakukan untuk memberi kado kepada ibu. Salah satunya Rini Widayati guru SDN Rangkah I, memberikan tugas untuk siswa kelas IB membuat puisi dengan tema Hari Ibu melalui office 365 dan siswa mengirim hasil puisi melalui WhatsApp, Selasa (22/12/2020). Sekitar 30 siswa kelas IB bersemangat menerima dan mengerjakan tugas dari gurunya.

Syahadah Salsa Nabila, salah satu siswa kelas IB sangat semangat menyelesaikan tugas membuat puisi dengan tema ibu dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Dengan membuat puisi, siswa bisa untuk pembelajaran dan mengembangkan bakatnya dalam menulis serta bisa untuk pembelajaran siswa tentang ibu sangat berjasa yang telah merawat dan membimbing anaknya tanpa meminta imbalan.

Setelah selesai membuat puisi, anak-anak bisa memberikan kepada ibu masing-masing sebagai kado hari ibu. Seorang ibu bisa mengerti sesuatu yang tidak dikatakan anaknya. Tidak ada kata yang mampu menggambarkan kecintaan, kekuatan, kepahlawanan, dan kekayaan cinta seorang ibu. Cinta seorang ibu yang tak terbatas dan tak pernah pudar.

Dengan cara seperti itu diharapkan dapat menumbuhkan sikap berbakti dan berterima kasih anak kepada seorang ibu. Ibu adalah segalanya bagi setiap anak dan menjadi sosok yang kuat dengan hati yang lembut dan paras yang indah seperti pohon dengan batang yang kuat, daun yang lembut, dan bunga yang indah.

Juni Winarsih
Guru SDN Rangkah I Surabaya
juniwinarsih22@gmail.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved