Breaking News:

Bursa Calon Kapolri

4 Kelebihan Listyo Sigit Prabowo Disebut Tito Karnavian Layak Jabat Kapolri: Masih Muda dan Matang

Calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki 4 kemampuan atau pengalaman yang membuatnya layak jadi Trunojoyo 1

Kolase Kompas.com
Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tito menyebut 4 pengalaman Listyo Sigit Prabowo mengisi jabatan strategis di Polri sebagai modal jabat kapolri. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Jokowi, Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki 4 kelebihan atau pengalaman yang membuatnya layak jadi Trunojoyo 1.

Tito Karnavian, bekas atasan Listyo Sigit di Korps Bhayangkara itu menyampaikan pengalaman-pengalaman anak buahnya itu. 

Mulai dari menjabat Kapolda Banten, Kadiv Propam hingga saat ini memegang kendali sebagai Kabareskrim.

Menurut Tito, meski usianya masih muda atau 51 tahun lebih 8 bulan pada Pebruari nanti, tapi Listyo dianggap sudah matang yang memiliki rekam jejak dan prestasi baik selama menduduki posisi strategis di Polri.

Baca juga: Penolak Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri: Gerakkan Pendemo Bayaran, Main SARA hingga Teroris

Tenang dan kinerjanya baik saat jabat Kapolda Banten

Komjen Listyo Sigit Prabowo yang jadi calon tunggal Kapolri. Pengamat prediksi beberapa kelompok penolak salah satunya Ali Kalora Cs.
Komjen Listyo Sigit Prabowo yang jadi calon tunggal Kapolri. Pengamat prediksi beberapa kelompok penolak salah satunya Ali Kalora Cs. (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Saat menjadi Kapolri, Tito mengetahui Listyo Sigit Prabowo pernah menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kepala Divisi Propam Polri.

"Pada saat Kapolda Banten dua tahun.

Situasi Banten, saya lihat tenang, cool, dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten," ujar Tito, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Komjen Listyo Sigit Prabowo Wajib Lakukan Ini Seusai Dilantik Jadi Kapolri, Parpol Mulai Mendukung

Membantu awasi kinerja Polri saat jabat Kadiv Propam

Kemudian, kata Tito, saat menduduki Kadiv Propam, Listyo sangat membantu dirinya terutama mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved