Breaking News:

Berita Gresik

Terkait Warga Gresik Tinggal di Goa, Kades Sekapuk Sebut Itu Perbuatan Aneh, Pihaknya Siap Membiayai

Menanggapai soal Suparjo, Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengatakan pihak Pemdes siap membiayai.

SURYA.CO.ID/Sugiyono
TINGGAL DI GOA - Suparjo, warga Desa Sekapuk,Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik yang tinggal di dalam goa bekas galian C, Sabtu (16/1/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Menanggapai soal Suparjo (50), warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik yang tinggal di dalam goa bekas galian C, Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengatakan itu perbuatan yang aneh. Sebab, di sekitar desa banyak kos-kosan yang murah dan pihak desa siap menampungnya, Sabtu (16/1/2021).

"Ini kan aneh!, Lha wong bisa beli sepeda (motor) baru dan hapenya android, masak tidak bisa sewa rumah yang seratus ribu rupiah per bulan atau ada juga yang Rp 500.000 per tahun," kata Abdul Halim, kepada wartawan.

Lebih lanjut Kades Abdul Halim menegaskan, kalau memang Suparjo tidak mampu sewa rumah, maka pihak Pemdes Sekapuk siap membiayai. Suparjo juga bisa tinggal di balai desa, masih ada ruang kosong yang bisa ditempati dari pada hidup di goa.

"Saat saya menghubungi Suparjo, saya langsung menawarkan Suparjo untuk tinggal di balai desa atau sewa rumah dan biayanya nanti ditanggung Pemdes. Namun, jawaban Suparjo katanya, gampang diurus nanti saja Pak Kades," imbuhnya.

Terkait rumah dan tanah milik Suparjo di Desa Sekapuk, ternyata dijual sendiri oleh Suparjo kepada warga Paciran, Kabupaten Lamongan tahun 2014.

"Waktu itu saya belum menjabat Kades. Tapi data penjualan rumahnya ada pada 2014," imbuhnya.

Selanjutnya Kades Abdul Halim mengatakan, Suparjo itu juragan batu bata putih, bukan kuli.

"Suparjo itu dapat lahan kaplingan produksi bata putih. Meskipun bilang tidak pernah dibantu Pemdes," katanya.

Abdul Halim juga menegaskan, jika kondisi Suparjo benar-benar tidak mampu, pihak Pemdes siap membantu membiayai sewa rumah agar tidak lagi tinggal di goa bekas galian C.

"Tapi kenyataannya, Suparjo tidak pernah datang ke balai desa dan menyatakan dirinya tidak mampu. Malah, kondisi sebenarnya dia mampu beli sepeda baru, hape Android dan usahanya juga lancar," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved