Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gowes Bersama Pangdam V/Brawijaya di Tulungagung, Sekdaprov Jatim Ingatkan Masyarakat Disiplin 3M

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengatakan, vaksin tanpa disertai pelaksanaan prokes atau 3M tidak akan bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

Humas Pemprov Jatim
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim), Heru Tjahjono saat gowes di Kabupaten Tulungagung, Sabtu (16/1/2021) pagi. 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim), Heru Tjahjono terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengedepankan disiplin Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

Meskipun vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di berbagai daerah prioritas di Jatim, tetapi disiplin menerapkan 3M atau protokol kesehatan (Prokes) menjadi hal yang utama dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Harapannya adalah masyarakat tahu, bahwa vaksin ini bukan satu-satunya untuk proteksi dari Covid-19. Satu-satunya adalah disiplin protokol kesehatan (Prokes)," tutur Heru Tjahjono seusai melakukan gowes bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto di Kabupaten Tulungagung, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Kepada awak media, Sekdaprov Heru mengingatkan masyarakat, bahwa vaksin bukanlah satu-satunya proteksi terhadap Covid-19. Vaksin tanpa disertai pelaksanaan prokes atau 3M tidak akan bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

Untuk itu, dalam setiap kesempatan, dirinya terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban prokes di manapun berada, khususnya saat di luar rumah.

"Misalkan saya kan sudah divaksin dan tidak ada efek apa-apa. Tidak boleh semaunya untuk tidak pakai masker atau tidak menjaga jarak," jelasnya.

Saat ditanya terkait proses jadwal vaksinasi di luar daerah prioritas, dirinya menyatakan, bahwa prosesnya bertahap. Tahapan tersebut bertujuan utamanya untuk menghindari terjadinya kerumunan atau antrean saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 ini prosesnya bertahap. Semua pasti akan dapat jatah, tapi sifatnya bertahap," pungkasnya. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved