Breaking News:

Citizen Reporter

Kaktus Mini kembali Naik Daun, Hobi Baru di Tengah Pandemi

Menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi Covid-19 ternyata membuat banyak warga menekuni hobi baru.

Foto: istimewa
Merawat kaktus mini menjadi salah satu hobi baru di tengah pandemi covid-19. 

SURYA.co.id | Menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi Covid-19 ternyata membuat banyak warga menekuni hobi baru untuk menghijaukan rumah.

Salah satunya adalah mengoleksi tanaman kaktus mini.

Bukan sekadar dinikmati sendiri, saat ini berbisnis kaktus mini menjadi ladang menghasilkan uang.

Pada umumnya, kaktus merupakan jenis tanaman hias berduri yang dapat bertahan hidup dalam kondisi lingkungan gersang dan memiliki bentuk yang unik.

Selain ragam bentuknya yang cantik dan mungil, kaktus mini selalu diincar karena cocok digunakan sebagai elemen dekoratif. Penempatannya pun dapat diletakkan di mana saja.

Penjualan kaktus mini di Gresik menjadi salah satu bisnis rumahan yang mengalami peningkatan di tengah pandemi Covid-19.

Jauhar Arrajani, pemilik usaha kaktus mini rumahan yang diberi nama Little Plants, menjual berbagai ukuran dan varietas kaktus mini. Pemuda ini mulai menjalankan bisnisnya sejak diberlakukannya work from home (WFH).

“Sebenarnya hobi utama saya lebih suka dengan hewan. Kaktus mini ini bisa dibilang sebagai hobi baru yang saya jadikan usaha rumahan karena memang tidak menyita banyak waktu,” kata pemilik toko Little Plants itu, di Gresik, Minggu (22/11/2020).

Kaktus mini rumahan yang dikelola oleh Jauhar memiliki lebih dari 20 jenis. Salah satu di antarannya yang cukup diminati pecinta kaktus adalah jenis Mickey Mouse, dengan kisaran harga Rp 30.000-Rp 40.000 untuk satu kaktus mini.

Kaktus menyerupai telinga karakter kartun Disney itu memiliki duri kecil yang cantik sehingga cocok jika dijadikan hiasan dalam ruangan.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved