Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Wagub Emil Dardak Ceritakan Pengalamannya Usai Divaksin Covid-19, Mengaku Tegang Lihat Jarum Suntik

Wagub Emil Elestianto Dardak bersyukur bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Ia mengajak warga Jatim yang lain untuk menyukseskan vaksinasi di Indonesia.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
WAGUB JATIM DIVAKSIN - Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menjadi orang pertama di Jatim yang di vaksin Covid-19 di Gedung Grahadi, Kamis (14/1/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menjadi orang pertama di Jatim yang disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021). Setelah menunggu observasi selama 30 menit, mantan Bupati Trenggalek itu menceritakan pengalamannya.

Ia mengaku saat sebelum disuntik vaksin Covid-19, ia sempat merasa tegang. Namun ketegangan itu tampak baik ia sembunyikan, terutama saat vaksinator sempat mengatakan bahwa jarumnya kurang dalam di lengan wagub.

"Haduh itu rasanya denger begitu. Tapi alhamdulillah tidak terlihat kan ya kalau tegang, santai dan tenang kan," katanya.

Suami Arumi Bachsin ini bersyukur akhirnya bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Ia mengajak warga Jatim yang lain untuk menyukseskan vaksinasi di Indonesia. Terlebih BPOM dan MUI telah menyatakan bahwa vaksin sinovac aman dan halal.

"Alhamdulillah setelah 30 menit diobservasi, saya juga tidak mengalami yang namanya kejadian ikutan pasca imunisasi. Kondisi baik alhamdulillah, ya itu tadi pas disuntik itu saya pokoknya nggak mau lihat jarumnya," katanya tertawa.

Gejala pegal-pegal atau linu yang dikabarkan akan menjadi efek samping setelah divaksin juga tidak ia rasakan. Wagub Emil justru merasa bersemangat dan berharap vaksin tersebut akan direspon baik oleh tubuh, sehingga timbul antibodi untuk melawan virus SARS-CoV-2.

"Tapi menariknya, saya dan juga forkopimda yang lain saat di meja dua kan di tensi tuh, tensinya pada di atas rata-rata. Jadi pada tegang, karena biasanya kalah disuntik kan di ruangan ini dilihatin banyak orang. Jadi tensi saya 133, padahal biasanya normal itu 110," ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah divaksin pertama, seluruh orang yang mendapatkan jatah vaksin pada hari ini akan dijadwalkan mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua pada tanggal 28 Januari 2021. Atau berselang 14 hari dari vaksin yang pertama.

"Di sertifikat yang kami dapatkan, setelah disuntik vaksin itu juga tertulis kapan kami akan mendapatkan suntikan yang kedua. So far lancar, alhamdulillah," tegasnya.

Baca juga: Wagub Emil Dardak Jadi Orang Pertama di Jatim yang Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Ketua Tim Kuratif Satgas Covid-19 Jatim Mengaku Merasakan Efek Seperti Ini Usai Disuntik Vaksin

Baca juga: Setelah Divaksin Covid-19, Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Minta Anak Muda Jatim Sukseskan Vaksinasi

Baca juga: Kepala RSAL dr Ramelan Surabaya Gagal Disuntik Vaksin Covid-19 di Grahadi, Ini Penyebabnya

Sedangkan nama-nama orang yang divaksin hari ini yaitu Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Pangdam V Brawijaya Suharyanto, Kajati Jatim M Dofir, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Wakapolda Jatim Slamet Hadi S, Ketua IDI Jatim Sutrisno, Kabiddokes Polda Jatim Hisbullah Huda, Kepala BBPOM Rustiawati.

Selain itu juga Dirut RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi, Dekan FKM Unair Santi M, Deputi Direktur BPJS Jatim I Made Puja Yasa, Ketua DPW PPNI Jatim Nursalam, Ketua SPSI Ahmad Fauzi, Anggota PGRIPGRI Teguh S, Influencer Bayu Skak, Anggota IBI Jatim Wahyul Anis, Anggota Pemuda Hindu Jatim I Dewa Agung Wirya Guna, Anggota Pemuda Kristen Jatim Aurelia Teodosia, Pemuda Ansor Jatim M Syafiq Syauqi dan influencer Arrizal Liwafa atau Tom Liwafa.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved