Breaking News:

Bursa Calon Kapolri

UPDATE Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Nasibnya Ditentukan DPR RI Tanggal 19 Januari 2021

Berikut adalah berita update calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang namanya telah diajukan Presiden Jokowi ke DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Kolase Wartakota
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Jokowi. Nasib Komjen Listyo Sigit Prabowo ditentukan DPR pada 19 Januari 2021. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Berikut adalah berita update calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang namanya telah diajukan Presiden Jokowi ke DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengirimkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI menyisihkan empat calon lainnya yang direkomendasikan Kompolnas. 

Adapun mekanisme selanjutnya, DPR RI akan menggodok calon Kapolri tersebut dalam uji kelayakan fit and propertes.

Komisi III DPR nantinya yang akan melakukan fit and propertes pada 19 Januari 2021.

Jika dalam hasil fit and propertes Komjen Listyo Sigit Prabowo dianggap layak menduduki kursi Kapolri, maka selanjutnya Presiden Jokowi akan melantiknya.

Baca juga: Komjen Listyo Sigit Prabowo Kapolri Termuda? Sisihkan 12 Jenderal Bintang 3 dan Lompati 4 Angkatan

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Jokowi. Nama Listyo Sigit Prabowo diajukan sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi ke DPR RI. Akankah Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri termuda sepanjang sejarah Korps Bhayangkara?
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Jokowi. Nama Listyo Sigit Prabowo diajukan sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi ke DPR RI. Akankah Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri termuda sepanjang sejarah Korps Bhayangkara? (Kolase Kompas.com)

Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengungkapkan, sebelum menggelar fit and propertes, pada Senin (18/1/2021), Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani pembuatan makalah di Komisi III DPR.

Hari berikutnya, tepatnya Selasa, Komjen Sigit akan menjalani fit and proper test.

"1-2 Jam pembuatan makalah itu, lalu Hari Selasa akan dilakukan fit and proper test," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Rencananya, fit and proper test akan dimulai jam 10 pagi dengan pola fit and proper test, 2 x 2,5 jam.

"Jadi jam 10.00 WIB dimulai sampai 12.30 WIB, lalu kita break, dan jam 2 (siang) dimulai lagi sampai jam setengah 5 (sore)," ujarnya.

Baca juga: Sebelum Jadi Syekh, Ali Jaber Dijuluki Ali Zidane, Wajah Suami Umi Nadia Mirip Zinedine Zidane

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved