Breaking News:

Berita Bangkalan

Vaksinasi Covid-19 di Bangkalan Batal, Keterlambatan Pengiriman Jadi Biangnya

Keterlambatan distribusi Sinovac tersebut tentu disayangkan, karena Bangkalan merupakan wilayah terdekat dengan Surabaya

surya/ahmad faisol
Bupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron bersama unsur Forkopimda menjalani tes swab di Pendapa Agung, Kamis (7/1/2021). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN - Para tenaga kesehatan (nakes) dan unsur Forkopimda Bangkalan kemungkinan besar tidak jadi disuntik vaksin Covid-19 yang dijadwalkan, Kamis (1/4/1/2021).

Uji vaksin buatan China itu bahkan terancam batal, karena hingga Rabu (13/1/2021) malam, distribusi vaksin tersebut belum diterima Pemkab Bangkalan.

Keterlambatan distribusi Sinovac tersebut tentu disayangkan, karena Bangkalan merupakan wilayah terdekat dengan Surabaya yang seharusnya mendapat pengiriman tercepat.

"Belum besok (Kamis) karena Bangkalan belum menerima (vaksin)," ungkap Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi sekaligus Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bangkalan, Agus Zain kepada SURYA, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo menyampaikan, sampling vaksin buatan Sinovac Biotech China yang bekerjasama dengan PT Bio Farma itu, akan segera tiba di Bangkalan.

Bahkan telah terpilih 10 orang bersama para nakes sebagai sampling vaksinasi. Bupati Bangkalan, unsur Forkopimda, Dirut RSUD, tokoh masyarakat termasuk orang pertama yang akan menjalani vaksinasi.

Agus membenarkan bahwa Bangkalan dijadwalkan akan menggelar sampling vaksinasi pada Kamis (14/1/2021). "Ini karena memang terkait ketersediaan vaksin. Beberapa daerah memang ada yang didahulukan besok, tetapi Bangkalan malah belum," pungkasnya.

Seperti diketahui, Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan masih tinggi. Dan Kecamatan Burneh masih menjadi titik merah di Bangkalan. Sedangkan angka positif terkonfirmasi sejumlah 1.156 orang atau bertambah 8 orang dari sehari sebelumnya. ****

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved