Breaking News:

Berita Kediri

Tidak Takut PPKM, Masih Banyak Warga Kediri Tidak Bermasker

Dari kegiatan yustisi tersebut, petugas menemukan belasan pelanggar pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

surya/didik mashudi
Kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 digelar di sejumlah titik di Kota Kediri, Rabu (13/1/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Apa pun namanya, cara mencegah penyebaran Covid-19 lewat PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang sekarang menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masih banuak warga Kota Kediri yang bandel tidak bermasker.

Pun ketika PPKM di Kota Kediri memasuki hari ketiga, Rabu (13/1/2021), petugas harus tetap sabar melakukan penertiban pada warga yang tidak bermasker saat berkendara.

Kegiatan yustisi penegakan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 ini digelar petugas gabungan di sejumlah titik, di antaranya Jalan Joyoboyo, Jalan Sam Ratulangi, Dhoho Plaza, Jalan Sudanco Supriyadi serta Jalan Durian.

Dari kegiatan yustisi tersebut, petugas menemukan belasan pelanggar pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. Selanjutnya para pelanggar menjalani sanksi sosial berupa menyapu jalan di sekitar lokasi operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Pada operasi yustisi, petugas juga mengimbau untuk tetap mematuhi prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah. Petugas juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melintas. PPKM berlangsung sejak 11 - 25 Januari 2021.

Sedangkan imbauan taat protokol kesehatan disampaikan petugas dengan pengeras suara kepada warga Kota Kediri.

Eko Lukmono, Kepala Satpol PP Kota Kediri menjelaskan petugas telah melakukan pemantauan di sejumlah lokasi, mulai dari mal, tempat makan bahkan hingga ke lingkungan-lingkungan warga.

“Alhamdulillah, beberapa pusat perbelanjaan besar sudah melaksanakan ketentuan jam operasional dan semua berjalan tertib," jelas Eko.

Petugas tidak hanya melakukan sidak, namun juga mengedukasi masyarakat, mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3M.

Sementara penutupan sejumlah ruas jalan dalam upaya mewujudkan physical distancing juga dilakukan di sepanjang Jalan Dhoho, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan PB Sudirman dan Simpang 3 Water Torn.

Penutupan jalan bertujuan untuk menghindari kerumunan dan memastikan masyarakat masih menerapkan jaga jarak. ****

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved