Breaking News:

Berita Situbondo

Satu Lagi Terpapar, Akibat Intensitas Keluar Kota Anggota DPRD Situbondo Masih Tinggi

Pelaksanaan rapid test antigen yang mendadak itu tidak lain untuk memastikan ada tidaknya paparan Covid-19 di lingkungan dewan

surya/izi hartono
Anggota dan Staf DPRD Situbondo mengikuti rapid test antigen di kantor DPRD setempat, Rabu (13/1/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Masih tingginya intensitas kunjungan atau aktifitas keluar kota diduga ikut menjadi penyebab masih ditemukannya penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Situbondo.

Itu diketahui ketika dilakukan rapid test antigen pada sejumlah anggota DPRD dan seluruh staf sekretariatan DPRD Situbondo setempat, Rabu (13/01/2021).

Pelaksanaan rapid test antigen yang mendadak itu tidak lain untuk memastikan ada tidaknya paparan Covid-19 di lingkungan dewan. Dan dari 32 orang yang di-rapid, diketahui satu orang terkonfirmasi positif.

"Anggota DPRD dan staf sekwan yang diperiksa ada sebanyak 32 orang," ujar Janur Santra, salah seorang anggota DPRD kepada SURYA.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, rapid test antigendilakukan untuk memastikan anggota DPRD benar-benar dalam kondisi fit dan tidak terpapar Covid 19. Karena sudah ada beberapa anggota dewan yang positif dan harus diisolasi di RSUD Situbondo atau diisolasi secara mandiri di rumahnya.

"Anggota dan staf sekwan harus steril dari Covid-19," kata Janur.

Janur menegaskan bahwa temuan positif itu dimakllumi, karena intensitas para anggota bertemu dengan masyarakat dan keluar kota, masih cukup tinggi. "Anggota DPRD banyak yang tidak datang, karena pengumuman rapid test ini mendadak," tukasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, dari sebanyak 32 orang yang dirapid antigen, 31 orang hasilnya negatif dan satu positif.

"Jadi yang positif harus isolasi mandiri selama 10 hari hingga 14 hari," kata Imam tanpa menyebut apakah yang terpapar itu adalah anggota dewan atau staf sekwan. ***

Penulis: Izi Hartono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved