Breaking News:

Berita Situbondo

Gaji Sudah Besar, Perangkat Desa di Situbondo Masih Edarkan Sabu

Ada dugaan bahwa tersangka merupakan pemain lama dan bisnis sabu dilakukan hanya sebagai sampingan

ilustrasi
Ilustrasi 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Menjadi perangkat desa dengan gaji yang sebenarnya tidak kecil, HR (36), warga Kecamatan Mangatan Situbondo ternyata belum puas. Pria yang juga menjadi kepala dusun (kasun) di wilayah Desa Tanjung Kamal itu masih mencari tambahan dengan mengedarkan narkoba.

Dari keterangan Kasat Reskoba Polres Situbondo, AKP Sugianto, Rabu (13/1/2021), tersangka HR disergap personel Satreskoba di jalan Desa Landangan, Kecamatan Kapongan semalam sebelumnya. Ia memang sudah diintai polisi karena ada informasi bahwa akan terjadi transaksi narkoba di desa itu.

"Penangkapan tersangka (kasun) itu dilakukan, setelah anggota Reskoba melakukan penyidikan. Saat ditangkap petugas, tersangka diketahui membawabarang bukti narkoba dan sekarang tersangka ditahan guna proses pemeriksaaan," ujar Sugianto melalui Paur Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo.

Dari tangan pejabat desa tersebut, polisi menyita tiga bungkus plastik berisi sabu dengan berat masing-masing 0,08 gram, selembar tisu warna putih, 1 unit HP dan 1 unit sepeda motor.

Belum dipastikan apakah HR sudah melakukan transaksi atau belum, sebelum ditangkap. Dan polisi masih mendalami apakah HR sudah melakukan transaksi dengan pembeli, dan apakah barang bukti yang disita adalah sisa dari transaksi itu.

Selanjutnya untuk kepentingan proses penyidikan, tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polres Situbondo. Ada dugaan bahwa tersangka merupakan pemain lama dan bisnis sabu dilakukan hanya sebagai sampingan, karena gaji sebagai kasus sudah di atas Rp 2 juta per bulan.

Sementara Kepala Desa Tanjung Kamal, H Maulana membenarkan bahwa ada perangkatnya yang ditangkap polisi. "Memang benar sekarang diamankan polisi. Informasinya, ia ditahan karena masalah sabu," kata Maulana saat dihubungi SURYA. ****

Penulis: Izi Hartono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved