Breaking News:

Berita Surabaya

Bupati Jember Diperiksa Inspektorat Jatim di Kemendagri, Diduga Terkait Mutasi Pasca Pilkada

Serta permintaan keterangan dalam bentuk berita acara pemeriksaan (BAP) oleh tim gabungan Kemendagri, Komisi ASN, dan Pemprov Jatim

Dok
Bupati Jember, Faida. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Inspektorat Provinsi Jawa Timur ternyata telah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Jember, Faida di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (12/1/2020) lalu.

Berdasarkan surat Inspektorat Provinsi Jatim kepada Bupati Jember, pemeriksaan tersebut terkait dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Faida.

Serta permintaan keterangan dalam bentuk berita acara pemeriksaan (BAP) oleh tim gabungan Kemendagri, Komisi ASN, dan Pemprov Jatim.

"Kemarin diperiksa di Jakarta.

Langsung oleh Pak Inspektur (Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Helmy Perdana Putera) didampingi staf kami dan Biro Hukum," ujar Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Jawa Timur, Jempin Marbun kepada SURYA, Rabu (13/1/2021).

Namun, Jempin tak merinci duduk persoalan pemeriksaan tersebut.

"Semua. Apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Memang, termasuk soal mutasi," katanya.

Surat panggilan pemeriksaan kedua untuk Bupati Faida menyusul surat Inspektorat Jatim pada 7 Januari 2021 perihal permintaan keterangan.

Serta memperhatikan surat Bupati Jember pada 8 Januari 2021 perihal panggilan pemeriksaan.

Surat panggilan kepada Bupati Faida ditandatangani oleh Kepala Inspektorat Provinsi Jatim, Helmy Perdana Putera atas nama Gubernur Jatim tertanggal 8 Januari 2021.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved