Breaking News:

Berita Madiun

Jumlah Kasus Covid-19 Makin Mendesak, Pemkot Madiun Tambah Ruang Isolasi di RS Sogaten

agar pasien Covid-19 tetap terlayani dengan baik, pemkot menambah ruang khusus bagi pasien Covid-19 di RS Sogaten

Dok Diskominfo Kota Madiun
Tabel kasus Covid-19 di Kota Madiun 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Bergulirnya hari di Kota Madiun seperti berkejaran dengan bertambahnya kasus positif Covid-19. Dan Selasa (12/1/2021), Pemkot Madiun memutuskan akan menambah ruang isolasi khusus pasien Covid-19 karena sudah diketahui ada penambahan 20 pasien lagi.

Dengan tambahan 20 kasus positif itu maka total sudah ada 549 kasus di Kota Madiun sejauh ini. Penambahan itu berasal dari Kelurahan Demangan, Nambangan Lor, Josenan, Manisrejo, Tawangrejo, Taman, Sukosari, Patihan, Kartoharjo, Nambangan Kidul, Rejomulyo, Klegen, Ngegong, Winongo, dan Pandean.

"Hari ini ada tambahan kasus 20 orang. Selain itu ada 11 orang dinyatakan sembuh, dan tambahan tiga orang meninggal," kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kota Madiun, R Juvita Rosa.

Sementara agar pasien Covid-19 tetap tertangani, pemkot menambah ruang khusus bagi pasien Covid-19 di RS Sogaten. "RS Sogaten yang kelas paviliun kami rehab, khusus untuk pasien Covid-19," kata Wali Kota Madiun, Maidi.

Dirut RS Sogaten, Agus Nurwahyudi mengatakan, seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Madiun, banyak pasien yang dirujuk ke RS Sogaten sehingga kapasitas di RS itu pun penuh.

"Karena kebingungan, tidak bisa tidak kita harus tetap melayani. Salah satu caranta adalah VIP di RS Kota Madiun ditutup, jadi tidak menerima pasien umum," kata Agus.

"Dan dirombak menjadi ruang isolasi, sebelumnya satu bangsal, akhirnya ditambah satu bangsal. Akhirnya satu bangsal untuk yang konfirm, dan satu bangsal untuk suspect tetapi belum melalui tes PCR," tambahnya. ****

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved