Berita Bangkalan

Vaksin Covid-19 Tiba di Bangkalan, Bupati Ra Latif akan Divaksin Lebih Dulu Bareng 9 Sosok Ini

Vaksin buatan Sinovac Biotech, China yang bekerjasama dengan PT Bio Farma itu akan segera tiba di Bangkalan dalam dua hari ini.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad faisol
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (kanan) bersama Kepala Dinas Kesehatan Jatim Herlina Ferliana (tengah) dan Kepala Dinas Kesehatan Bangkaan Sudiyo (kiri) dalam gelar rapid tes massal zona I di Posko Isolasi, Observasi, dan Karantina Covid-19 Gedung Balai Diklat, Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan, Jumat (5/6/2020) 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN - Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) akan menjadi orang pertama sebagai sampling vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Vaksin buatan Sinovac Biotech, China yang bekerjasama dengan PT Bio Farma itu akan segera tiba di Bangkalan dalam dua hari ini.

Informasi Ra Latif akan menjadi sampling Vaksin Covid-19 diterima SURYA.co.id melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo, Minggu (10/1/2021) malam.

Pelaksanaan sampling vaksinasi di Kabupaten Bangkalan akan dilakukan pada Kamis (14/1/2021).

"Ada 10 orang terpilih. Mulai Bapak Bupati, unsur Forkopimda, Dirut RSUD, tokoh masyarakat dan saya sebagai sampling vaksinasi pertama," ungkap Sudiyo.

Baca juga: Hari Pertama PPKM Kota Surabaya, Petugas Sita 8 KTP Pelanggar Protokol Kesehatan, Didenda Rp 150.000

Baca juga: Soal dan Jawaban TVRI SD Kelas 5 Hari Ini Senin 11 Januari 2021: Perilaku di Transportasi Umum

Baca juga: Tahap Awal, Kabupaten Nganjuk Dapat Kuota 6.368 Dosis Vaksin Covid-19

Ia menjelaskan, sampling vaksinasi itu dilakukan sebagai salah satu upaya meyakinkan masyarakat Vaksin Covid-19 tersebut aman.

Selama ini, lanjut Sudiyo, telah banyak beredar informasi negatif terkait Vaksin Covid-19 yang membuat masyarakat bingung.

"Jika vaksin tidak aman, bupati atau presiden atau gubernurlah yang pertama kena. Bukan masyarakat," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved