Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Update Kondisi Gubernur Khofifah dan Delapan Kepala OPD Pemprov Jatim yang Positif Terpapar Covid-19

Kini, Sabtu (9/12021), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tengah menunggu hasil swab PCR terbaru.

Istimewa/Instagram @khofifah.ip
Dalam Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto dirinya tengah merawat tanaman di tempatnya diisolasi, Sabtu (9/1/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat positif terpapar virus Corona atau Covid-19 terus membaik.

Kini, Sabtu (9/12021), gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut tengah menunggu hasil swab PCR terbaru.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah Parawansa dalam Instagram pribadinya sore ini.

Dalam postingan tersebut, ia mengunggah foto dirinya tengah merawat tanaman di tempatnya diisolasi.

"Mengisi masa isolasi plus menunggu hasil swab PCR dengan berkebun. Mohon doa, semoga hasilnya negatif," tulis Khofifah.

Hari ini menjadi hari ke sembilan Gubernur Khofifah melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Januari 2021 lalu.

Khofifah menyatakan, telah terpapar Covid-19 dalam kondisi tanpa gejala dan mengisolasi mandiri di salah satu kediaman dinas Pemprov Jawa Timur.

Selama menjalani masa isolasi, Gubernur Khofifah tetap aktif melakukan kegiatan pemerintahan dengan melakukan rapat virtual dan memimpin sejumlah rapat strategis baik dengan OPD, Forkopimda Jatim, maupun dengan bupati wali kota.

"Alhamdulillah terdeteksi lebih awal. Kondisi OTG," ucap Khofifah sebelumnya.

Sementara itu Dirut RSJ Menur, Moch Hafidin Ilham menerangkan bahwa sebanyak delapan kepala OPD yang dites sebagai tracing pasca Gubernur Khofifah menyatakan positif, dikatakannya telah sembuh dan swab menghasilkan negatif.

"Semua Kepala OPD yang kemarin positif semua, per kemarin sudah negatif semua hasil tes swab kedua," tegas Ilham.

Delapan OPD itu adalah Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Aries Mukiyono.

Kemudian Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim drh Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

Mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Senin, 4 Januari 2021. Meski positif, mereka tidak mengalami gejala alias orang tanpa gejala (OTG), sehingga tidak dirawat di rumah sakit rujukan covid-19.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved