Breaking News:

Otomotif

Motor Gerobak Listrik (Gelis) Resmi Ngaspal di Kota Surabaya, Dibandrol Seharga Rp 20 Jutaan

Kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Gerobak listrik (Gelis) kini hadir di Surabaya dikenalkan di diler motor Gelis Jalan Ngagel Jaya Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Mendukung uaya pemerintah dalam mengembangkan motor listrik dan efisiensi BBM di masa pandemi, motor Gerobak Listrik (Gelis) kini mengaspal di Surabaya.

Hadirnya Gelis di Surabaya ini kata Ary Tjahyono, Chief Sales & Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI) produsen motor Gelis bertujuan memberi gairah kepada pelaku UMKM agar bangkit kembali sebagai langkah recovery keterpurukan akibat Covid-19.

“Kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis,” kata Ary Tjahyono, usai secara resmi membuka diler Gelis yang pertama di Surabaya di kawasan Jalan Ngagel Jaya, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya Gelis adalah hasil dari modifikator handal HSR Motor dengan model yang inovatif dan milenial tetapi dengan kegunaan yang optimal untuk pelaku usaha UMKM.

Seiring dengan itu kata Ary pihak SPI yang memproduksi Gelis, juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektivitas penggunaan Gelis.

“Salah satu yang utama adalah jaringan pemasaran dan layanan purnajual,” lanjutnya.

Bahkan kini SPI telah membuka 10 dealer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baik di pemasaran maupun di layanan purna jual.

Tiga dealer di Jakarta sedangkan masing masing satu dealer di Bogor, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali dan Lombok.

Yang menarik beberapa komponen pembuatan Gelis juga telah diproduksi di dalam negeri, seperti baterai, sasis, bodi, serta beberapa perangkat kendali.

Sedangkan beberapa komponen lain, seperti motor listrik, kontroler, gandar, sistem kemudi, dan roda, masih diimpor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved