Breaking News:

Berita Gresik

Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Gresik, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Sarankan Lomba Prokes

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta menyarankan agar ada lomba untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat.

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta di posko Kampung Tangguh Semeru Desa Sukorejo, Kebomas, Gresik, Sabtu (9/1/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mendatangi Kampung Tangguh Semeru di Desa Sukorejo, Kebomas, Gresik.

Nico menyarankan, agar ada lomba untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat.

Lomba tersebut akan membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Lomba disiplin pakai masker di lingkungan desa, semangat juang keluar. Dilombakan saja, nanti masyarakat berlomba-lomba mematuhi protokol kesehatan," ucapnya, Sabtu (9/1/2021).

Kapolres maupun Dandim bisa mendatangi untuk mengecek kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan 3M.

"Nanti bisa diumumkan siapa yang dipilih. Saya yakin kalau dilombakan masyarakat lebih suka," terangnya.

Nico menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada 13 - 14 Januari mendatang berlangsung lama. Membutuhkan waktu kurang lebih hampir satu tahun. Oleh sebab itu, sembari program vaksinasi berjalan, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin mulai tanggal 13, 14 berjalan hampir setahun, masih lama hadapi Covid-19. Disiplin harus tetap tidak boleh kendor, harus gas pol," pungkasnya.

Nico juga memuji kesiapan posko kampung tangguh semeru di Desa Sukorejo. Berbagai fasilitas penunjang lainnya dinilai bagus.

"Mudah-mudahan dengan kesiapan kampung tangguh semeru, bisa memberi inspirasi yang lain. Supaya kita disiplin patuhi prokes," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved