Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Khofifah Sebut Vaksinasi Covid-19 Akan Dimulai Pekan Depan, Siang Ini Pemprov Gelar Rakor Khusus

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa vaksinasi Covid-19  di Jawa Timur akan dimulai pada tanggal 14-15 Januari 2021

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa vaksinasi Covid-19  di Jawa Timur akan dilakukan mulai pekan depan, di tanggal 14-15 Januari 2021 mendatang.

Hal itu menjadi hasil rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan seluruh gubernur di Indonesia yang membahas tentang penanganan pandemi Covid-19 dan rencana vaksinasi.

"Rabu lalu sudah rapat terbatas secara virtual bersama Presiden, Wapres, para menteri dan seluruh gubernur se-Indonesia, membahas penanganan pandemi Covid-19 dan pencana pelaksanaan vaksinasi. Insya Allah, vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada 14-15 Januari atau minggu kedua bulan Januari 2021," tegas Khofifah, Jumat (8/1/2021).

Rencana dimulainya vaksinasi itu juga disampaikan Khofifah melalui akun instagram pribadinya. Secara aktif, meski masih dalam masa isolasi mandiri, Khofifah tetap menjalankan tugas sebagai kepala daerah meski rapat koordinasi dilakukan secara virtual.

Ditegaskan Khofifah, prioritas vaksinasi di tahap ini adalah untuk SDM bidang kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan dan dinas kesehatan.

Ia berharap agar vaksinasi bisa berjalan lancar dengan dukungan semua pihak dan kesiapan semua sarana dan prasarana.

Siang ini, Khofifah akan melakukan rakor terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur melalui Zoom di Gedung Bhinaloka Kantor Pahlawan Surabaya.

"Kami mohon seluruh warga Jatim membantu doa, agar semua ikhtiar ini berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara," tegas Khofifah.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 77.760 dosis vaksin Covid-19 hingga kini masih disimpan di ruang dingin milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana mengatakan, imunisasi vaksin Covid-19 akan dilakukan oleh tenaga vaksinator bersertifikat. Mereka telah dilatih oleh tenaga ahli. Dan pemprov juga telah menyiapkan sistem pemantauan pada setiap orang yang telah divaksin.

"Untuk tahap pertama ini yang akan diimunisasi adalah SDM kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan dan Dinkes. Di Jatim, data per tanggal 3 Januari 2021, pukul 23.59, adalah 196.459 orang. Data itu diisi oleh faskes dalam Sistem Informasi SDM Kesehatan," kata Herlin.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved