Breaking News:

Berita Kota Batu

Inilah yang Disita KPK dari Kantor Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, terkait Gratifikasi Eddy Rumpoko

Kantor Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko digeledah KPK dan setidaknya 6 dokumen transaksi keuangan disita terkait dugaan gratifikasi Eddy Rumpoko.

SURYA.CO.ID/Beni Rumpoko
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat memberi penjelasan terkait agenda KPK di Balai Kota Among Tani Batu, Rabu (6/1/2021). 

SURYA.co.id | BATU - Kantor Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko digeledah KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi) dan setidaknya dokumen transaksi keuangan disita.

Hampir sepekan ini, KPK rajin menggeledah kantor-kantor dinas di Pemerintah Kota Batu. Sudah 6 kantor dinas yang digeledah lembaga antirasuah tersebut.

Penggeledahan tersebut terkait dugaan gratifikasi yang dilakukan eks Wali Kota Batu sebelumnya, Eddy Rumpoko.

Sedangkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko merupakan istri dari Eddy Rumpoko yang menjabat dua periode.

Seperti hari ini, tim dari KPK menggeledah ruang kerja Dewanti Rumpoko yang ada di lantai 5 Balai Kota Among Tani Batu, Jumat (8/1/2021).

Tim KPK tiba ke Balaikota Among Tani Batu sekitar pukul 10.00 wib dan berlangsung hingga sorebaru aktivitas KPK selesai.

Petugas KPK memasuki pintu lorong Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja yang dijaga polisi, Kamis (7/1/2021).
Petugas KPK memasuki pintu lorong Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja yang dijaga polisi, Kamis (7/1/2021). (SURYA.co.id/Benni Indo)

Saat penggeledahan berlangsung, petugas kepolisian menjaga ketat jalur masuk ke ruang kerja istri mantan Wali Kota Baru, Eddy Rumpoko itu.

Plt Juri Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, penggeledahan KPK untuk mencari dokumen. Hal itu sama dengan yang dilakukan di kantor dinas sebelumnya.

"Sama seperti sebelumnya, agenda tetap pencarian dokumen saja sebagai pengembangan," kata Fikri.

Sehari sebelumnya, tiga kantor dinas di Balaikota Among Tani juga diobok-obok KPK.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved