Breaking News:

Berita Gresik

Pantas Sering Banjir, Jalan Depan Kejari Gresik Ternyata Tidak Ada Saluran Air

Saluran air tersebut seharusnya bisa mengurangi dan menghilangkan genangan air saat hujan di Jalan Raya Permata

surya/mochamad sugiyono
Depan Kantor Kejaksaan Negeri Gresik terjadi genangan air akibat jalan raya depan kantor tersebut tidak dilengkapi saluran air, Kamis (7/1/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pemandangan aneh tetapi juga janggal terlihat pada Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik yang sedang dalam proses pembangunan, Kamis (7/1/2021). Bukan bangunan kantornya, tetapi jalan di depannya ternyata tidak memiliki saluran air atau saluran menuju got di bawah pedestrian.

Hal itu kerap mengakibatkan genangan atau banjir saat hujan di kawasan Jalan Raya Permata tersebut. Karena jalan yang membentang di depan perkantoran itu memang tidak memiliki saluran buangan air.

"Setiap selesai hujan, jalan di depan kejari pasti banjir. Sebab di depannya tidak ada saluran air. Dan air meluber ke jalan samping," kata Huda, warga Perumahan Bunder Asri.

Saluran air tersebut seharusnya bisa mengurangi dan menghilangkan genangan air saat hujan di Jalan Raya Permata. Genangan air sering terjadi di depan pintu kantor kejari.

Padahal saat ini kantor kejari sedang dalam pembangunan, namun tidak sekalian membuat saluran air di depan. Akibatnya, setiap hujan pasti terjadi genangan air sekitar 10 sampai 15 centimeter.

Menurut Huda, idealnya sebuah kantor pemerintahan dilengkapi sarana saluran air yang baik. Seperti jalan di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional dan Kantor Pengadilan Negeri Gresik. "Tidak seperti saat ini, depan kantor-kantor pemerintahan itu tidak diberi saluran air," katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Gresik, Dhiannita Triastuti mengatakan, tahun ini akan ada anggaran pembangunan saluran air dan peningkatan jalan. "Drainase akan dibuat dengan anggaran tahun ini, dan jalan juga akan diangkat," singat Dian. ***

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved