Breaking News:

AKHIRNYA Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Boy Rafli Amar Calon Kuat Kapolri, Ini Biodatanya

Akhirnya Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Boy Rafli Amar adalah dua perwira tinggi bintang tiga yang menjadi calon kuat Kapolri. Ini biodatanya.

KOLASE TRIBUN TIMUR
Komjen Gatot Eddy Pramono (kanan) dan Komjen Boy Rafli Amar (kiri) Calon Kuat Kapolri, Menggantikan Jenderal Idham Aziz (tengah). Berikut ini Biodata dan Profilnya. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Akhirnya Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Boy Rafli Amar adalah dua perwira tinggi bintang tiga yang menjadi calon kuat Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Aziz.

Biodata dan profil Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Boy Rafli Amar ada di artikel ini.

Anda juga bisa menyimak pertimbangan yang digunakan Presiden Jokowi untuk menentukan calon Kapolri.

Salah satu faktor subjektif adalah mana di antara Komjen Gatot Eddy Pramono dan Komjen Boy Rafli Amar yang sosoknya pas di hati Presiden Jokowi.

Seperti dilaporkan, Indonesia Police Watch (IPW) menyebut, Istana telah menjaring dua nama sebagai calon Kapolri.

Nantinya calon Kapolri akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diserahkan kepada DPR untuk tahap uji kelayakan dan kepatuhan.

IPW adalah lembaga swadaya masyarakat yang selama ini getol mengkritisi dan memberikan masukan terkait berbagai kebijakan Polri.

"Dari informasi yang diperoleh IPW, kalangan Istana Kepresidenan saat ini sebenarnya sudah menjaring dua nama calon Kapolri, yang satu jenderal bintang tiga senior dan satu lagi junior," ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane saat dihubungi Kontan.co.id (jaringan Surya.co.id, Kamis (7/1/2021).

Saat ini, terdapat 3 nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Kapolri.

Dua diantaranya jenderal bintang tiga lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1988 yakni Wakapolri saat ini Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar.

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved