Breaking News:

Komjen Gatot Eddy Pramono Kandidat Terkuat Kapolri Menurut IPW, Ini Biodata dan Daftar Kekayaannya

Wakil Kapolri (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono disebut Indonesia Police Watch (IPW) sebagai kandidat terkuat menggantikan Kapolri Jenderal Idham

Kompas.com
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menjadi kandidat terkuat Kapolri menurut IPW. Berikut ini profil, biodata dan daftar kekayaan Komjen Gatot Eddy Pramono. 

SURYA.CO.ID  - Wakil Kapolri (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono disebut Indonesia Police Watch (IPW) sebagai kandidat terkuat Kapolri menggantikan  Jenderal Idham Aziz. 

Di artikel berikut akan diuraikan profil dan biodata serta daftar kekayaan Komjen Gatot Eddy Pramono.

Gagasan memasukkan Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai kandidat calon Kapolri menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mulai menguat di lingkungan istana.

Menurut Neta, nantinya, Presiden Jokowi juga akan sekaligus menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Wakapolri untuk menggantikan posisi Gatot.

Baca juga: Sosok Ayah Chacha Sherly Ternyata Perwira Polisi di Sidoarjo, Terungkap Kondisi Keluarga Sebenarnya

Baca juga: Telanjur Sebut Uang Digarong, Ternyata Rekening FPI Bersaldo Rp 1 Miliar Diblokir PPATK, Alasannya

"Saat ini ada gagasan dari lingkungan Istana Kepresidenan untuk membuat satu paket pergantian Kapolri dan Wakapolri, yakni menaikkan Wakapolri Komjen Gatot Eddy menjadi Kapolri pengganti Idham Azis dan sekaligus mendorong Kabareskrim Komjen Sigit menjadi Wakapolri menggantikan Gatot Eddy," kata Neta dalam keterangannya, Rabu (6/1/2021).

Dari pantauan IPW, gagasan tersebut semakin serius dibahas kalangan Istana atau kalangan dekat Presiden Jokowi menjelang penyerahan nama Kapolri baru ke DPR.

Ini setelah Wanjakti Polri dan Kompolnas menyampaikan usulan nama nama calon Kapolri kepada Presiden.

"Diperkirakan usulan nama calon Kapolri itu sudah disampaikan Wanjakti Polri, sementara usulan nama dari Kompolnas diperkirakan baru diserahkan pada Jumat 8 Januari 2021," ungkap dia.

Setelah mendapatkan usulan nama-nama calon Kapolri, Presiden akan memilih satu nama yang kemudian pada Senin 11 Januari 2021 diserahkan kepada DPR agar Komisi III DPR bisa melakukan uji kepatutan, sebelum Kapolri Idham Azis pensiun pada 25 Januari 2021.

"Di lingkungan Istana Kepresidenan saat ini memang sudah mengkristal dua nama calon Kapolri, yakni dari senior Akpol 88 dan junior Akpol 91.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved