Breaking News:

Berita Blitar

Lurah Meninggal dengan Status Suspect Covid-19, Kantor Kelurahan Gedog Kota Blitar Tutup Sementara

Kantor kelurahan ditutup sementara setelah Lurah Gedog meninggal dunia dengan status pasien suspect Covid-19

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Tulisan pengamanan penutupan sementara pelayanan ditempel di pagar kantor Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (4/1/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pelayanan di kantor Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, tutup sementara mulai, Senin (4/1/2021).

Kantor kelurahan ditutup sementara setelah Lurah Gedog meninggal dunia dengan status pasien suspect Covid-19 pada Senin (4/1/2021) dini hari.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan sesuai rencana kantor Kelurahan Gedog ditutup selama tiga hari mulai Senin (4/1/2021) sampai Rabu (6/1/2021).

Penutupan kantor Kelurahan Gedog berdasarkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Blitar setelah Lurah Gedog meninggal dunia dengan status pasien suspect Covid-19.

"Karena hasil tes swabnya belum keluar, sebagai antisipasi Satgas Covid-19 merekomendasikan kantor kelurahan tutup sementara untuk keperluan sterilisasi," kata Heru.

Dikatakannya, sebelum meninggal, Lurah Gedog mengalami gejala batuk dan pilek. Selain itu, Lurah Gedog juga memiliki penyakit penyerta.

Tetapi, sampai sekarang hasil tes swab Lurah Gedog belum keluar.

Menurutnya, selain melakukan sterilisasi kantor kelurahan, Satgas Covid-19 juga melakukan tracing terhadap keluarga dan pegawai kelurahan yang kontak erat dengan Lurah Gedog.

Satgas Covid-19 akan melakukan tes swab terhadap orang yang kontak erat dengan Lurah Gedog.

"Keluarga dan pegawai yang kontak erat dengan pasien akan dilakukan tes swab," katanya.

Heru meminta masyarakat tidak resah dengan penutupan kantor Kelurahan Gedog karena lurahnya meninggal dengan status pasien suspect Covid-19.

Satgas Covid-19 sudah menangani kasus itu dan melakukan sterilisasi kantor kelurahan dan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan Lurah Gedog.

"Satgas akan memperluas tracing terhadap orang yang kontak erat dengan Lurah Gedog sambil menunggu hasil tes swab keluar," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved