Breaking News:

Kadin Jatim

Tahun ini Kadin Jatim Siap Ciptakan SDM Unggul lewat Sinergi

Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur (Kadin Jatim) di tahun 2021 ini telah mempersiapkan program peningkatan SDM melalui sinergi dengan banyak pihak.

foto: kadin jatim
Adik Dwi Putranto Ketua Umun KADIN Jawa Timur (kanan) saat menanda tangani MoU kerjasama bersama Wahid Wahyudi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur (Kadin Jatim) di tahun 2021 ini telah mempersiapkan program peningkatan SDM melalui sinergi dengan banyak pihak.

 Hal itu tak lepas dari upaya untuk kembali meningkatkan perekonomian Jatim di tengah pandemi yang masih berlangsung di tahun ini.

"Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita mampu menciptakan Sumber Daya Manusia unggul dan berdaya saing. Karena SDM unggul adalah kunci keberhasilan dalam membangun Indonesia, termasuk di sektor ekonomi,"  kata Adik Dwi Putranto, Ketua Umum Kadin Jatim, Minggu (3/1/2021).

Menurut Adik, salah satu hal yang menjadi keniscayaan agar Indonesia mampu mencapai hal tersebut  adalah dengan bersinergi.

Sinergi antara dunia Industri, dunia pendidikan dan  pemerintah harus terbangun dengan baik.

Dan sepanjang tahun 2020, Kadin Jatim telah menjalin hubungan baik serta melakukan penandatanganan kerjasama dengan banyak lembaga.

"Kami sudah melakukan penandatanganan sedikitnya dengan 12 lembaga," kata Adik.

Terakhir disaat akan tutup tahun, pihaknya telah menandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan Universitas 17  Agustus 1945 atau Untag Surabaya.

"Ini adalah bentuk komitmen kami dalam membangun SDM Indonesia unggul dan berdaya saing, sesuai dengan arahan bapak presiden Joko Widodo," jelas Adik.

Ke-12 lembaga tersebut adalah Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Ciputra Surabaya, Universitas Negeri Malang (UNM), dan Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved