Breaking News:

Single Focus

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bisnis Hantaran Diprediksi Tren 2021

Hampers diprediksi menjadi tren 2021 terutama masyarakat yang masih dibatasi akibat dampak Pandemi Covid-19.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Alesya Firmawan Panghegar Pemilik Restoran Poenya Nyonya Anina saat melakukan pengemasan hampers sebelum dikirim ke konsumen, Minggu (3/1/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Melakukan pengiriman hantaran bingkisan atau hampers pada moment tertentu menjadi sebuah tradisi bagi sebagian orang.

Bahkan, hampers diprediksi menjadi tren 2021 terutama masyarakat yang masih dibatasi akibat dampak Pandemi Covid-19.

Peluang itulah yang kemudian dimanfaatkan restoran Poenya Nyonya Anina untuk menjadikan hampers sebagai alternatif penjualan produk makanannya.

Lebaran Idul Fitri dan Akhir Tahun menjadi dua di antara momen yang berhasil dimanfaatkan Pemilik Restoran Poenya Nyonya Anina, Alesya Firmawan Panghegar.

"Untuk mengikuti trend hampers di tahun 2021, kami berusaha terbuka untuk mengikuti keinginan konsumen, kami nanya, kami cari feedback agar kami mengetahui harapan mereka untuk hampers kedepannya," kata Echa sapaan akrabnya kepada SURYA.co.id, Minggu (3/1/2021).

Hampers tersebut diisi dengan produk yang berbeda pada hampers pada umumnya yaitu sebuah makanan yang tahan lama asli buatan rumahan (Home Made) dari restoran yang terletak di Ruko Taman Gapura D-18 G-Walk Citraland Surabaya.

Sementara untuk packaging atau pengemasan Echa menggunakan konsep khusus agar konsumen tertarik membeli hampers yang ia jual.

"Seperti pada lebaran kemarin kami mengambil konsep piknik dengan harapan keluarga dapat merasakan kebahagiaan piknik meskipun hanya di rumah," ujarnya.

"Dan yang terbaru pada akhir tahun ini kami mengambil konsep Apresesion dan Awarding sebagai penghargaan bagi mereka (konsumen) yang sudah berjuang melewati masa sulit di tahun 2020," imbuhnya.

Untuk menjaga agar produknya dapat sampai ketempat tujuan dengan aman dan tidak rusak, Echa menggunakan kurir pribadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved