Breaking News:

Berita Blitar

Ada 450 Bidang Tanah Ikut PTSL, Pemkot Blitar Diharapkan Bantu Insentif Petugas Ukur

BPN juga berkoordinasi dengan kelurahan untuk pendataan bidang tanah yang akan ikut program PTSL.

surya/david yohanes
Ilustrasi penyerahan sertifikat tanah. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Jumlah bidang tanah yang masuk dalam sertifikasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Blitar pada 2021, ini ditargetkan bertambah dibandingkan pada 2020.

Tahun ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Blitar menargetkan ada 450 bidang tanah yang diikutkan program PTSL.

Sedangkan tahun lalu, BPN hanya menargetkan sekitar 300 bidang tanah dalam program PTSL. "Kami menargetkan ada 450 bidang tanah untuk ikut program PTSL tahun ini. Target itu bertambah dibandingkan tahun lalu," kata Kepala BPN Kota Blitar, Budi Doyo, Minggu (3/1/2021).

Budi mengatakan, BPN mulai berkoordinasi dengan Pemkot Blitar terkait persiapan pelaksanaan program PTSL. BPN juga berkoordinasi dengan kelurahan untuk pendataan bidang tanah yang akan ikut program PTSL.

"Beberapa kelurahan sudah melakukan pendataan warga yang akan ikut program PTSL," ujarnya.

Dikatakan Budi, pelaksanaan program PTSL akan dimulai pada Januari 2021. Petugas BPN dibantu kelurahan akan mulai melakukan pendataan warga yang akan ikut program PTSL.

Budi juga berharap ada bantuan dari Pemkot Blitar terkait program PTSL. Pemkot Blitar bisa memberikan bantuan berupa uang insentif bagi petugas di lapangan. Selama ini, BPN dibantu RT/RW dan pegawai kelurahan dalam proses pengukuran bidang tanah.

"Kami berharap pemkot bisa membantu memberikan insentif untuk petugas yang melakukan pengukuran bidang tanah di lapangan," katanya. ****

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved