Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Beredar Kabar Lima Pedagang Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Pasar Besar Madiun Mendadak Sepi

Pantauan SURYA.CO.ID di Pasar Besar Kota Madiun pada Sabtu (2/1/2021), hampir seluruh kios konveksi di lantai dua tutup

SURYA.CO.ID/Rahadian Bagus
Kios konveksi di lantai dua Pasar Besar Madiun tampak sepi menyusul kabar lima pedagang meninggal akibat Covid-19, Senin (2/1/2020). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Ratusan pedagang di Pasar Besar Madiun menjalani rapid test selama dua hari ini, mulai Jumat (1/1/2021) kemarin dan berlanjut, Sabtu (2/1/2021) ini.

Informasi yang dihimpun, rapid test ini dilakukan menyusul adanya pedagang di Pasar Besar Madiun meninggal dunia akibat Covid-19.

Informasi yang beredar, ada lima orang pedagang di pasar terbesar di Kota Madiun tersebut yang meninggal dunia akibat Covid-19. Namun, kabar tersebut masih belum terkonfirmasi oleh pihak terkait.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun, Noor Aflah tidak dapat memastikan kabar pedagang pasar besar yang meninggal akibat Covid-19.

"Ada tidak ada yg MD (meninggal dunia) selama di satu lingkungan atau lokasi ada yang positif akan kami lakukan rapid," kata Aflah, Sabtu (2/1/2021).

Ia menuturkan, selama ini informasi penambahan pasien Covid-19 di Kota Madiun yang dirilis oleh Diskominfo Kota Madiun, memang tidak menyebutkan profesi atau pekerjaan pasien yang terpapar Covid-19.

"Bisa dicek dari data yang saya kirim tiap hari, Kami tidak menyebutkan detail. Jadi info dari kami memang tidak bisa memberikan data detail," pungkasnya.

Pantauan di lokasi pada Sabtu (2/1/2021) siang, hampir seluruh kios konveksi di lantai dua Pasar Besar Kota Madiun tutup. Namun, masih ada sekitar lima penjual baju yang tetap membuka kiosnya.

Giarti, salah seorang pemilik kios baju membenarkan kabar bahwa ada pedagang di Pasar Besar Madiun yang meninggal. Namun, dirinya juga tidak mengetahui secara pasti apakah pedagang tersebut meninggal akibat Covid-19.

"Ya, kabarnya seperti itu. Ada empat atau lima pedagang yang meninggal, tapi saya juga tidak tahu apakah benar meninggal karena Corona," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved