Breaking News:

Travel

Akhir Tahun 2020, Okupansi Novotel Samator East Surabaya Hotel Naik, Meski Ada Layanan yang Dibatasi

Selain pembatasan fasilitas pelayanan, regulasi pemerintah mengenai pembatasan aktivitas, juga menjadi sebabnya.

Foto Istimewa
Petugas Novotel Samator East Surabaya Hotel menerapkan protokol kesehatan selama melayani pengunjung 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pembatasan fasilitas layanan hotel, membuat sejumlah calon tamu Novotel Samator East Surabaya Hotel membatalkan pemesanan kamar jelang pergantian tahun baru 2021.

Public Relation Novotel Samator East Surabaya Hotel, Joanna Kusumadewi menuturkan, pihaknya menutup fasilitas kolam renang sementara, sejak Jumat (25/12/2020).

"Memang ada beberapa tamu, mereka memutuskan membatalkan. Karena ekspektasi mereka ketika vacation mereka ingin ada aktivitas," katanya, Jumat (1/1/2021).

Selain pembatasan fasilitas pelayanan, regulasi pemerintah mengenai pembatasan aktivitas, juga menjadi sebabnya.

Joanna mengatakan, semenjak beredar surat edaran (SE) Pemkot Surabaya, mengenai pembatasan jam malam, yang dimulai diberlakukan pukul 08.00-04.00, Kamis (31/12/2020).

Ada juga calon pengunjung yang mengurungkan niatnya memesan tempat menginap.

"Dari situ, ada tamu yang akhirnya; oh gitu baik kami batalkan dulu. Ada juga tamu-tamu yang akhirnya membatalkan juga untuk di tanggal 31 Desember 2020," katanya.

Ada beberapa fasilitas layanan pengunjung hotel diakui Joanna untuk sementara waktu, ditutup, seperti kolam renang dan fasilitas spa.

Kemudian, ada juga fasilitas layanan yang masih tetap dibuka, namun dengan pembatasan yang ketat. Seperti fasilitas fitnes and gym.

Pihak hotel hanya membuka tiga kali sesi; pagi, siang, dan malam. Tiap sesi, hanya boleh digunakan enam orang pengunjung.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved