Breaking News:

Berita Sidoarjo

Reaksi Kapolres dan Bupati Sidoarjo Lihat Minimarket Buka saat Jam Malam

Kapolres dan Pj Bupati sempat berbincang dengan pegawai minimarket tersebut. Saat ditanya terkait aturan jam malam, si pegawai mengaku sudah tahu.

Penulis: M Taufik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/M Taufik
Para pejabat Sidoarjo saat mendatangi minimarket di Waru yang melanggar Jam Malam saat malam tahun baru 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co. | SIDOARJO - Pembatasan wilayah dilakukan di berbagai daerah pada malam pergantian tahun. Di Sidoarjo, juga diterapkan jam malam, terhitung mulai pukul 18.00 sampai 04.00 WIB saat malam tahun baru.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf M Iswan Nusi, Ketua DPRD Usman, dan sejumlah pejabat keliling menggunakan bus memantau kondisi malam tahun baru di Kota Delta, Kamis (31/13/2020) malam.

Dari Pendopo, rombongan menunu ke Waru. Melihat kondisi penyekatan di saja. Di seberang pintu keluar Terminal Purabaya itu, semua kendaraan dari arah Surabaya menuju Sidoarjo dialihkan lewat jalan Brigjen Katamso Waru.

Para pejabat juga mengecek kondisi pos pengaman di sana. Nah, di sela sidak tersebut, mereka melihat minimarket Alfanart yang berada di sebelah Stasiun Waru masih beroperasi. Padahal sudah sekira pukul 21.00 WIB.

"Itu kok masih buka," ujar Kapolres Sumardji sambil menunjuk minimarket yang berara di dekat Jembatan Layang Waru itu. Dia bersama Pj Bupati dan para pejabat lain pun langsung menuju minimarket itu.

Di sana, Kapolres dan Pj Bupati sempat berbincang dengan pegawai minimarket tersebut. Saat ditanya terkait aturan jam malam, si pegawai mengaku sudah tahu.

Awalnya dia berdalih proses closing dan sebagainya, tapi setelah dicecar beberapa pertanyaan, pria itu hanya mengangguk-angguk dan mengaku bersalah.

"Iya pak, kami salah. Kami akan tutup sekarang," jawab pegawai Alfamart itu setelah tak bisa lagi beralasan.

Kapolres lantas memerintahkan sejumlah anak buahnya untuk menutup toko itu, dan memberikan tanda bahwa toko melanggar. Pj Bupati juga meminta anak buahnya menindak pelanggaran ini, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved