Breaking News:

Berita Tuban

Kasus Bertambah, Kegiatan Tanpa Rekomendasi Satgas Covid-19 di Kabupaten Tuban akan Dibubarkan

Kegiatan yang tidak mengantongi rekomendasi dari Satgas Pencegahan Covid-19 maka wajib ditindak.

surya.co.id/m sudarsono
Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menanggapi masih tingginya angka penyebaran covid-19, Kamis (31/12/2020) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Penyebaran virus corona yang masih tinggi di Kabupaten Tuban membuat Polres setempat memberikan atensi.

Korps Bhayangkara mengingatkan tegas, setiap kegiatan yang tidak mengantongi rekomendasi dari Satgas Pencegahan Covid-19 maka wajib ditindak.

"Kegiatan tanpa rekomendasi Satgas Covid-19 wajib dibubarkan," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Kamis (31/12/2020).

Menurut perwira menengah tersebut, langkah tegas itu diambil karena saat ini wilayah Kabupaten Tuban berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

Meski demikian, masih ada kelonggaran yang bakal diterapkan dalam suatu kegiatan kemasyarakatan.

Misal saja, untuk acara pernikahan maka akan dilakukan pengecekan bagaimana pola penerapan protokol kesehatannya (prokes).

"Harus menerapkan prokes ketat dalam teknisnya, itu untuk acara pernikahan, bukan kegiatan lain yang sifatnya hiburan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data satgas pencegahan Covid-19 Jawa Timur, Kabupaten Tuban kembali menjadi zona merah sebaran virus corona, Senin (14/12/2020).

Data satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tuban per Rabu (30/12/2020), angka kumulatif saat ini mencapai 1750 kasus, rinciannya 1141 sembuh, 423 dirawat dan 186 meninggal.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved