Breaking News:

Berita Gresik

Jelang Tahun Baru 2021, Kapolres Gresik Imbau Warga Tak Keluar Rumah Malam ini

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, meminta masyarakat agar tidak keluar rumah malam ini jelang Tahun Baru 2021.

Penulis: Willy Abraham | Editor: irwan sy
ist
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto 

SURYA.co.id | GRESIK - Menjelang malam Tahun Baru 2021, jajaran Forkopimda mengimbau masyarakat agar tidak merayakan dengan menciptakan kerumunan.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, meminta masyarakat agar tidak keluar rumah malam ini.

Penerapan jam malam pukul 20.00 hingga 04.00 Wib, karena situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat masyarakat harus ekstra protektif dan memikirkan ulang untuk merayakan malam tahun baru demi keselamatan bersama.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, bersama forkopimda mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Pudak agar merayakan malam tahun baru bersama keluarga di rumah saja.

"Kami akan berlakukan jam malam sejak 20.00 hingga 04.00. Jangan sampai berkumpul di luar rumah, apalagi dalam jumlah besar karena potensi penyebaran virus Covid-19 masih mengancam. Lebih baik di rumah saja bersama keluarga," kata Arief, Kamis (31/12/2020).

Apabila masyarakat tetap nekat merayakan malam tahun baru di luar rumah yang menimbulkan potensi penyebaran virus Covid-19, Kapolres secara tegas menyatakan siap mengambil tindakan.

"Mengacu ketentuan gubernur, kami berkomitmen apabila ada yang mengadakan kerumunan, perkumpulan, akan kita minta untuk segera membubarkan diri," tegas Arief.

Kapolres menandaskan, sikap tegas petugas itu didasarkan atas surat edaran nomor 736/24068/013.4/2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pembatasan Jam Malam Sebelum dan Sesudah Pelaksanaan kegiatan libur Tahun Baru 2021 di seluruh wilayah Jatim. 

Pembatasan jam malam diberlakukan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur yang semakin hari terus meningkat.

Arief memastikan personelnya bersama TNI akan melakukan operasi dan tindakan persuasif di masyarakat jika ada yang berkerumun dan melanggar ketentuan SE Gubernur Jatim itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved