Breaking News:

Berita Mojokerto

Polisi Kota Mojokerto Sita Miras Oplosan, Hendak Diedarkan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

Minuman keras oplosan itu juga dijual dengan paket hemat dalam kemasan wadah plastik bening, dicampur berbagai macam minuman berenergi

surya.co.id/mohammad romadoni
Kasat Sabara Polres Mojokerto Kota, AKP Wiwin Rusli membeberkan barang bukti Miras oplosan disita dari penjual di Benpas yang akan diedarkan saat malam pergantian tahun baru 2021, Rabu (30/12/2020). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Anggota Sabhara Polres Mojokerto Kota mengamankan puluhan botol minuman keras oplosan dari penjual yang akan diedarkan pada malam pergantian tahun baru 2021.

Minuman keras oplosan itu juga dijual dengan paket hemat dalam kemasan wadah plastik bening, dicampur berbagai macam minuman berenergi dengan takaran asal-asalan.

Kasat Sabara Polres Mojokerto Kota, AKP Wiwin Rusli menjelaskan puluhan botol miras tradisional itu disita dari seorang penjual di salah satu warung kawasan Benpas, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Antisipasi pengamanan tahun baru kami melaksanakan operasi dan ditemukan istilahnya Miras oplosan di kawasan Benpas," ungkapnya, Rabu (30/12/2020).

Dia mengatakan penjual meracik Miras oplosan yang dicampur susu, minuman berenergi dan arak atau Miras tradisional tersebut.

Miras oplosan sangat berbahaya jika dikonsumsi lantaran pembuatannya tanpa takaran pasti.

Bisanya, miras oplosan itu populer disebut 'Es Moni' yaitu minuman beralkohol dicampur susu dan suplamen minuman berenergi.

"Miras oplosan kemasan plastik itu dijual Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu dan kemasan botol 1,5 liter sekitar Rp 75 ribu dan saat disita belum sempat diedarkan karena penjual masih tahap proses," terangnya.

Peredaran Miras oplosan paket hemat ini diduga juga menyasar anak sekolah dan remaja di Mojokerto.

Apalagi, penjual telah siap mengedarkan miras oplosan ini saat pergantian tahun.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved