Breaking News:

Berita Pasuruan

Video Viral Kerumunan Ribuan Pelayat di Kota Pasuruan, Ini Kata Satgas Covid-19 dan Polda Jatim

Ribuan orang diduga menghadiri prosesi pemakamannya di Masjid Jami Al-Anwar, Alun-alun Kota Pasuruan.

Foto Istimewa
Potongan video yang memperlihatkan ribuan pelayat berkerumun saat prosesi pemakaman Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di Masjid Jami Al-Anwar, Alun-alun Kota Pasuruan, Minggu (27/12/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polda Jatim akan mendalami beredarnya video kerumunan dalam prosesi pemakaman Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf di Masjid Jami Al-Anwar, Alun-alun Kota Pasuruan, Minggu (27/12/2020).

"Di Pasuruan ada video yaitu adanya kedukaan tokoh ulama, Habib Hasan. Dan kemudian ini kita ketahui masa-masa masih pandemi," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin, (28/12/2020).

Ia menambahkan pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan Kodam V/Brawijaya yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Jatim akan menerjunkan tim dan segera mendalami dugaan kerumunan massa yang sempat ramai di media sosial.

Kendati demikian pihaknya belum akan memanggil penanggung jawab prosesi pemakaman tersebut.

"Kita akan lakukan pendalaman itu dulu," tandasnya.

Sebelumnya, salah satu tokoh ulama di Kota Pasuruan, Habib Hasan Bin Muhammad Bin Hud Assegaf atau Habib Hasan Assegaf dikabarkan meninggal dunia, Minggu (27/12/2020).

Ribuan orang diduga menghadiri prosesi pemakamannya di Masjid Jami Al-Anwar, alun-alun Kota Pasuruan.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube Pasuruan Hari Ini, sebagian besar pelayat terpantau tetap mengenakan masker.

Tak Menduga Ribuan Pelayat Datang

Sementara itu, Satgas COVID-19 Kota Pasuruan mengaku tidak menduga proses pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf, akan didatangi ribuan orang.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved