Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Tempat Hiburan di Surabaya Dilarang Buka lebihi Jam 8 Malam saat Pergantian Tahun

Polisi menghimbau warga Surabaya untuk tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun.

Firman Rachmanudin
Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polisi menghimbau warga Surabaya untuk tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun.

Melalui Wakapolrestabes Surabaya,AKBP Hartoyo, polisi menyiapkan segala upaya untuk menertibkan malam pergantian tahun yang biasa indetik dengan pesta kembang api dan hal-hal negatif lainnya.

"Mari kita isi malam pergantian tahun dengan permenungan. Dirumah saja, karena pandemi ini eskalasinya masih terus naik menurut data," kata Hartoyo, Selasa (29/12/2020).

Secara tegas, Hartoyo memberi peringatan kepada para pelaku usaha hiburan baik dalam bentuk bar, kafe atau resto dan karaoke untuk tidak nekat beroperasi melebihi jam malam yang sudah ditentukan oleh pemerintah kota Surabaya.

"Semua kegiatan diluar pukul 20.00 WIB harus sudah selesai. Termasuk pusat perbelanjaan. Kami akan patroli untuk benar-benar menegakkan ketertiban di Surabaya," imbuhnya.

Jika ditemui pelaku usaha yang bandel dan abai terhadap kebijakan pemerintah mengenai penanggulangan pandemi Covid 19 ini, polisi tidak akan segan untuk memasang garis polisi ke tempat usaha yang bandel tersebut.

"Sosialisasi sudah berkali-kali. Kami peringatkan untuk tidak buka dulu selama pandemi. Jika nantinya ditemui pelanggaran apalagi nekat beroperasi malam pergantian tahun lebih dari jam 20.00 WIB akan kami police line," tegas perwira dua melati di pundak itu.

Bukan hanya tempat hiburan dan pusat perbelanjaan, aturan jam malam pergantian tahun nanti juga akan mengikat warga Surabaya secara perorangan.

Petugas yang mendapati kerumunan dan aktifitas warga yang tidak jelas akan langsung menindaknya dengan tipiring lalu akan di lakukan rapid tes antigen.

"Nanti akan juga kami tindak. Kalau ada yang masih beraktifitas diluar jam 20.00 WIB. Apalagi sampai berkerumun. Kebijakannya sejak malam 20.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB keesokan harinya," tandas Hartoyo.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved