Breaking News:

Berita Lamongan

Satu Komisioner Dikabarkan Positif Covid-19, KPU Lamongan dan Dinkes Akan Lakukan Tracing dan Swab

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali membenarkan kabar adanya salah satu komisioner yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Salah satu komisioner KPU Lamongan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, KPU Lamongan berkonsultasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan untuk langkah lanjutan.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali membenarkan kabar adanya salah satu komisioner yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu. Namun, ia belum tahu pasti hasil pemeriksaan medisnya.

"Info dari yang bersangkutan, iya. Sementara secara hasil medis saya belum menerima, mas," kata Mahrus Ali ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/12/2020).

Informasi yang ia terima, hanya ada 1 komisioner yang terpapar Covid-19, sedangkan jajaran penyelenggara pemilu lainnya, belum ada ada informasi lanjutan.

"Jajaran lain belum ada info," ujarnya.

Saat ini, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan untuk melakukan tracing terhadap kontak erat dan melakukan swab test kepada semua komisioner dan staf KPU Lamongan.

Untuk langkah lainnya, Mahrus Ali mengaku masih akan koordinasi dengan Dinkes Lamongan dan Gugus Tugas.

"Langkah sementara yang kami ambil adalah dengan melakukan tracing dan swab," katanya.

Data resmi dari Dinas Kesehatan Lamongan menunjukkan, hingga saat ini sudah ada sebanyak 1.671 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 74 orang berstatus Probable dan 1.464 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara, ada 54.516 orang berstatus Pelaku Perjalanan, 3.556 Orang berstatus Kontak Erat dan 1.930 orang berstatus Suspek.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved