Breaking News:

PGN

PGN Edukasi Keamanan Gas Bumi pada Warga Sidoarjo dan Sekitarnya

Sosialisasi yang digelar PT PGN Tbk kepada pelanggannya di kawasan Sidoarjo dan sekitarnya. 

foto: pgn
Sosialisasi yang digelar PT PGN Tbk kepada pelanggannya di kawasan Sidoarjo dan sekitarnya.  

SURYA.co.id | SURABAYA -  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Sidoarjo sosialisasi keamanan dan manfaat gas bumi dalam kehidupan sehari-hari.

Area Head PGN wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, Heri Frastiono mengatakan, kegiatan untuk mengajak para pelanggan setia PGN untuk memahami gas bumi dan mengajak mereka untuk melakukan sejumlah upaya pemeliharaan.

"Mereka diberikan pengetahuan seputar  gas bumi. Tentang sifat dasar gas bumi, tentang keamanan menggunakan gas bumi serta mengajak mereka untuk mendukung dan peduli terhadap upaya kehandalan jaringan pipa gas di lingkungan sekitarnya," jelas Heri, Selasa (29/12/2020).

Selain itu, edukasi ini juga dilakukan dalam hal penanganan serta langkah apa saja yang harus dilakukan saat mengetahui adanya kebocoran gas atau kebakaran.

"Kami memberikan pemahaman tentang batasan tanggung jawab PGN dan pelanggan serta kewajiban pelanggan gas," tambah Heri.

PGN Area Sidoarjo dan sekitarnya juga melakukan  penempelan stiker safety di sekitar meter gas atau dekat dengannya peralatan gas pelanggan.

Upaya ini diharapkan agar pelanggan bisa membaca informasi-informasi didalamnya, diantaranya tentang petunjuk dan cara mengatasi apabila tercium bau gas dan kebocoran gas serta tata cara pembayaran tagihan gas bumi.

"Masyarakat bisa menghubungi Contact Center PGN melayani 24 jam selama tujuh hari dalam seminggu di nomor 1500-645 atau SEWU LIMANGATUS GAS, untuk mendapatkan informasi lengkap, menyampaikan keluhan dan melaporkan kejadian bahaya pada jaringan pipa gas," ungkap Heri.

Kegiatan sosialisasi, edukasi dan penempelan stiker safety dilakukan secara Door to Door, mengingat masa Pandemi Covid-19 untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan social distancing.

Salah satu pelanggan PGN Area Sidoarjo, Achmadun mengaku sangat puas dengan layanan PGN. Menurutnya, PGN sangat cepat dalam merespon apabila ada keluhan dari pelanggan.

"Saya adalah pelanggan gas PGN tidak mau beralih ke bahan bakar lain dan tidak mau berhenti berlangganan karena lebih murah, lebih praktis, nggak ribet, lebih efisien," ungkap Achmadun.

Ia juga menegaskan bahwa ketika ada keluhan dari pelanggan, petugas PGN datang ke rumah sangat cepat untuk merespon keluhan atau komplain sehingga pelanggan menjadi sangat puas dan nyaman.

"Saya sangat puas atas layanan PGN yang dapat memberikan informasi yang saya butuhkan sebagai pelanggan. Sebagai pelanggan gas PGN, saya juga merasa lebih tenang menggunakan gas bumi karena jika ada kebocoran gas di rumah dengan respon cepat dilakukan penanganan, sehingga kami merasa aman," jelas Achmadun.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved