Breaking News:

Berita Kediri

Pengamanan Libur Panjang Nataru, Awak Bus di Terminal Pare Kediri Dites Rapid dan Urine

Polres Kediri bersama Dishub dan BNN Kabupaten Kediri melakukan rapid test, tes urine dan cek kesehatan sopir, kondektur bus di Terminal Pare

SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Rapid test di Terminal Pare Kabupaten Kediri oleh Polres Kediri bersama Dinas Perhubungan dan BNN Kabupaten Kediri, Selasa (29/12/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI – Polres Kediri bersama Dinas Perhubungan dan BNN Kabupaten Kediri melakukan rapid test, tes urine dan cek kesehatan kepada sopir, kondektur bus di Terminal Pare pada Selasa (29/12/2020).

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono melalui Kasatlantas Polres Kediri, AKP Bobby Mochammad Zulfikar menuturkan, bahwa kegiatan ini sebagai langkah pencegahan untuk penyalahgunaan narkoba dan resiko penularan Covid-19 saat liburan natal dan tahun baru (Nataru).

“Kami dibantu dari teman–teman BNN, Dinas Perhubungan serta tenaga kesehatan untuk melaksanakan serangkaian tes ini,” jelasnya.

Selain itu, menurut AKP Bobby Zulfikar, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan edukasi kepada sopir dan kondektur bus untuk berhati–hati dan patuhi protokol kesehatan.

“Mereka saya minta untuk mengingatkan penumpangnya pakai masker selama dalam perjalanan,” tuturnya.

Sementara itu untuk hasil tes urine yang sudah dilakukan oleh jajaran Polres Kediri bersama BNN Kabupaten Kediri, tidak ditemukan sopir atau kondektur yang memakai narkoba.

“Alhamdulillah hasil tes urine terhadap 10 sopir dan 10 kondektur bus tidak ada yang ditemukan positif. Termasuk mereka semua yang menjalani tes rapid alhamdulillah tidak ada yang reaktif Covid-19,” katanya.

AKP Bobby Zulfikar juga menghimbau kepada sopir dan kondektur untuk berhati–hati dalam perjalanan membawa penumpang selama libur Nataru.

“Jangan mengebut patuhi rambu lalu lintas yang ada supaya kita semua terhindar dari resiko kecelakaan saat di jalan,” pungkas Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved