Breaking News:

Travel

Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 7 Madiun Berangkatkan Lebih dari 79.000 Penumpang

PT Kereta Api Daop 7 Madiun sudah memberangkatkan 79.000 penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru.

surya.co.id/didik mashudi
Foto Ilustrasi, penumpang kereta api di Stasiun Kediri 

SURYA.CO.ID, KEDIRI – PT Kereta Api Daop 7 Madiun sudah memberangkatkan 79.000 penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, penumpang yang sudah diberangkatkan ini untuk perjalanan jarak jauh.

“Data penumpangg ini yang sudah diberangkatkan dari wilayah Daop 7 Madiun terhitung mulai 18 -28 Desember 2020. untuk keberangkatan Kereta Api jarak jauh dari Stasitun Kediri total ada 6.663 penumpang," katanya di Stasiun Kediri, Selasa (29/12/2020).

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko saat diwawancarai di Stasiun Kediri Selasa (29/12/2020)
Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko saat diwawancarai di Stasiun Kediri Selasa (29/12/2020) (surya.co.id/farid mukarrom)

Selain itu, minat masyarakat untuk bepergian dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021 cukup tinggi, meski pemerintah melakukan perubahan syarat bagi pelanggan yang akan menggunakan transportasi umum.

“Kami dari Daop 7 membuka pelayanan rapid tes antigen di sejumlah stasiun seperti Stasiun Madiun Kertosono, Jombang, Blitar dan Kediri,” ungkapnya.

Baca juga: 80 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Blitar Sepanjang 2020

Baca juga: Aji Santoso Tak Kaget Mahmoud Eid Tinggalkan Persebaya Surabaya : Tahu dari Minggu Lalu

Menurut Ixfan, untuk dapat ikuti tes rapid antigen gratis adalah dengan menunjukkan kode booking pemesananan tiket KA dan membayar sebesar Rp 105.000.

“Pelayanan rapid tes ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan masa berlakunya hanya 3 x 24 jam. Kami imbau agar dilakukan tes rapidnya H-1 sebelum jadwal keberangkatan KA, untuk menghindari antrean dan agar tidak ketinggalan KA yang akan dinaiki,” ujarnya.

Penumpang yang akan menggunakan fasilitas rapid tes di stasiun, diminta untuk tertib protokol kesehatan dan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan termasuk menghindari kerumunan.

“Kami berharap, keberadaan fasilitas rapid tes antigen bisa menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin bepergian menggunakan KA di masa libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021,” pungkasnya.

Penulis: Farid Farid
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved