Breaking News:

Berita Malang Raya

Jelang Akhir Tahun, TNI-Polri Cek Pos Pengamanan di Sejumlah Lokasi Kota Malang

Jelang pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Malang, TNI-Polri lakukan pengecekan pos pengamanan

tribun jatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni saat melakukan pengecekan di pos pengamanan depan Gereja Kayutangan, Senin (28/12/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Jelang pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Malang, TNI-Polri lakukan pengecekan pos pengamanan, Senin (28/12/2020).

Kegiatan pengecekan diikuti Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona dan Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni.

Ada tiga pos pengamanan yang dilakukan pengecekan, yaitu pos pengamanan di depan Gereja Kayutangan, pos pengamanan di depan Gereja Ijen, dan pos pengamanan di depan Gereja Santo Albertus.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, mereka juga membagikan sejumlah masker dan peralatan kesehatan kepada anggota pos pengamanan yang berjaga.

"Kami memberikan perhatian, khususnya kepada anggota yang sedang berjaga di pos pengamanan. Kami drop kurang lebih 1.000 masker, hand sanitizer, dan vitamin. Itu nanti akan kami berikan dan bagikan kepada setiap petugas yang berjaga di pos pengamanan," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona menerangkan dalam melakukan pengamanan tahun baru, pihaknya membantu sepenuhnya Polresta Malang Kota.

"Wali Kota Malang juga telah mengeluarkan imbauan tidak ada perayaan tahun baru yang melibatkan kerumunan. Karena seperti yang diketahui, kondisi Kota Malang masih dalam pandemi Covid 19," jelasnya.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepad warga Kota Malang. Untuk tidak melakukan kegiatan aktivitas di luar rumah.

"Pandemi Covid 19 belum berakhir. Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan perayaan tahun baru terlebih dahulu dan lebih baik di rumah saja," terangnya.

Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuat kerumunan di tempat umum.

"Lebih baik di rumah masing-masing. Dan semoga dengan adanya vaksin yang telah dicanangkan oleh pemerintah,harapannya tahun depan lebih baik dan pandemi Covid-19 segera berakhir," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved